Raffi Ahmad Bangun RANS Tennis, Gandeng Peraih Medali Emas SEA Games

Raffi Ahmad Bangun RANS Tennis, Gandeng Peraih Medali Emas SEA Games
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Sport – Raffi Ahmad terus memberikan dukungannya terhadap perkembangan olahraga di Indonesia.

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Kali ini ia siap membangun RANS Tennis dengan menggandeng peraih medali emas SEA Games 2023. Muhammad Rifqi Fitriadi.

Saat ini Raffi Ahmad itu telah memiliki banyak tim baik dari klub sepak bola RANS Nusanatara FC. Selain sepakbola, Raffi juga memiliki tim basket yang bernama RANS PIK Basketball.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Setelah tim-tim tersebut, kali ini Raffi Ahmad pun membangun RANS Tennis karena ia menilai olahraga satu ini memiliki peluang untuk berkembang jauh.

Demi menyukseskan ini ia bahkan tak atanggung-tanggung dengan mengandeng petenis kebanggan Indonesia. Raffi mengandeng Rifqi Fitriadi yang baru saja sukses meraih medali emas di SEA Games 2023.

Nagita Slavina Dikritik karena Beri Makanan dan Minuman Bekas ke Pengasuh, Begini Reaksi Rafathar

Bahkan petenis berusia 24 tahun itu satu-satunya pemain yang mendapat dukungan dari RANS Tennis.

“Jadi hari ini memang, RANS ada tim bola, basket, kali ini saya mencoba ke tennis yang individu,” ujar Raffi Ahmad di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta Jumat 26 Mei 2023.

Tenis ini banyak peminatnya, tapi belum diasah saja. Akhirnya RANS coba cari atlet yang mau didukung dan ketemu sama Rifqi. Akhinya sekarang diresmikan bahwa Rifqi RANS,” lanjutnya.

Pemilik RANS Nusantara itu pun membeberkan alasan memilih Rifqi sebagai atlet pertama yang didukungnya. Menurutnya, selain memang kemampuan Rifqi yang bagus, ia pun menilai sang petenis memiliki kepribadian yang baik.

“Rifqi skillnya memang bagus, tapi yang nomor satu akhlak dan budi pekertinya. Ini yang bisa bikin dia hebat. Kalau kita mau mendukung itu kan bukan karena 'Wah dia jago nih.', tapi kan pribadinya juga,” kata Raffi.

"Kita mendukung dan 'berinvestasi' kan bukan hanya uang aja, tapi untuk mendukung manusia itu kita lihat bibit, bebet, bobot. Kita lihat sopan santunnya, Rifqi kurasa punya itu semua selain kemampuan di atas rata-rata,” ucapnya.

Sementara petenis tersebut sendiri mengaku sangat senang dan bangga karena mendapat dukungan dari RANS Tennis.
Apalagi ia bakal mendapat dukungan dari MS Glow, Pocari Sweat, Realfood, dan Erigo.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI turut memberikan dukungan kepada sang atlet. Bahkan dengan dukungan ini, ia mengaku siap memberikan yang terbaik.

Rifqi mengaku siap memberikan yang terbaik dengan dukungan yang didapatkan ini. Ia pun bertekad untuk meningkatkan prestasi lagi.

Menurutnya target tahun ini yang bisa masuk ranking 700 dunia pun sudah terpenuhi. Sebelumnya awal tahun Rifqi menempati ranking 804, tetapi setelah berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023.

Rifqi pun sukses menaikkan ranking dunia hingga mencapai 716 dalam update terakhir 22 Mei 2023.

“Justru senang jadi bisa mengeksplor, bisa mengembangkan diri dengan adanya sponsor yang sangat besar apalagi di industri Indonesia ini. Saya sangat senang bisa berkolaborasi,” tutur Rifqi.

“Tentunya dengan adanya ini, mudah-mudahan nanti bisa berkembang lagi prestasinya, bisa berkembang lagi tiap harinya,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya