Digelar di 8 Kota, Road to BAF Lions Run 2023 Bandung Berlangsung Meriah

Lomba lari Road to BAF Lions Run 2023
Sumber :
  • istimewa

VIVA Sport – Puluhan pelari memeriahkan Road to BAF Lions Run 2023 yang berlangsung di Kota Bandung, Minggu 28 Mei 2023.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Ajang ini dilakukan dalam rangka sosialisasi atau menyemarakkan acara BAF Lions Run Tahun 2023.

Harapannya, melalui kegiatan ini akan semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk berpartisipasi menjadi peserta dalam kegiatan BAF Lions Run 2023 yang digelar Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF).

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

BAF Lions Run 2023 bakal diselenggarakan secara hybrid yakni offline dan online (virtual). Untuk offline yang dikelola oleh race management IdeaRun akan dilaksanakan pada Minggu 6 Agustus 2023 mendatang di kawasan BSD City. 

Sementara format virtual run yang difasilitasi oleh platform Cause ID akan berlangsung mulai 6 Agustus hingga 3 September 2023 mendatang. Virtual run tersedia dan dapat diikuti dari mana saja sesuai lokasi masing-masing peserta.

For Revenge Bawa Gebrakan Musik di Panggung DCDC Ngabuburit Extra 2024

Charter President Lions Club Bandung Go Green, Setyadi Ongkowidjaja menjelaskan, gelaran ini menjadi tahun kelima dari pelaksanaan BAF Lions Run. Di mana setiap kegiatannya, mengusung tema sosial yang berbeda-beda.

"Untuk BAF Lions Run 2023 ini, kami mengusung tema Run Against Hunger. Kenapa tema ini diambil, karena kami ingin melawan situasi kelaparan yang dialami oleh masyarakat kurang beruntung di Indonesia, dengan cara menyalurkan bantuan sosial bagi sebuah wadah bernama Food Bank yang berlokasi di Jakarta," kata Setyadi.

"Dengan hadirnya Food Bank ini, jadi orang yang membutuhkan ketersediaan makanan dapat mendapatkannya secara langsung dan gratis," ujarnya, menambahkan

Road to BAF Lions Run 2023 dijadwalkan berlangsung di delapan kota berbeda.yakni Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Lampung, Makassar, Pontianak, dan Yogyakarta.

Setyadi menjelaskan, target peserta dari kegiatan BAF Lions Run 2023 ini mencapai 4000 peserta baik offline maupun virtual.

"Kami berharap publik dapat melihat bahwa BAF Lions Run ini merupakan suatu kesempatan bagi kita semua untuk menumbuhkan kepedulian," ucap Setyadi.

"Kemudian  membantu sesama melalui kegiatan bakti sosial yang menyenangkan, dan juga bernilai manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain," ujarnya, menambahkan.

Di sisi lain, event Road to BAF Lions Run 2023 di Bandung, digelar bersamaan dengan di Jakarta yang dipusatkan di KNIA Coffee yang berlokasi di kawasan Senopati Jakarta Selatan. 

Tepat pukul 6.30 WIB, Ketua Yayasan Lions Indonesia Willy Suwandi Dharma bersama puluhan komunitas pelari langsung bergerak menuju kawasan SCBD dan terus berlari melalui jalur Car Free Day di Jalan Sudirman. Lari bersama dilanjutkan dengan kembali ke KNIA Coffee.

Sementara itu, Ketua Panitia BAF Lions Run 2023, Rosiany T Chandra mengatakan dukungan dari komunitas terhadap acara BAF Lions Run 2023 sangat luar biasa. 

"Kami berharap acara Road To ini bisa membangun jalinan kedekatan yang lebih baik lagi antara YLI sebagai penyelenggara dengan komunitas-komunitas yang berpartisipasi," ujar Rosiany T. Chandra. 

CEO CauseID, Enrico Hugo menambahkan setelah di Jakarta dan Bandung, kegiatan Road to BAF Lions Club 2023 akan dilanjutkan di enam kota di Indonesia.

"Selanjutnya akan digelar Medan dan Surabaya pada 4 Juni 2023, Lampung pada 10 Juni 2023, Makassar dan Pontianak pada 11 Juni 2023, dan Yogyakarta pada 18 Juni 2023," papar Hugo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya