16 Cabang Olahraga Dipertandingkan di POMNAS 2023

Soft Launching POMNAS XVIII 2023 di halaman gedung Rektorat ULM
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelorakan ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII tahun 2023 yang mempertandingkan 16 cabang olahraga (cabor) diikuti para atlet berasal dari perguruan tinggi seluruh provinsi di Indonesia.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

"Seluruh provinsi dipastikan mengirimkan kontingennya untuk ajang POMNAS tahun ini yang digelar November mendatang," kata Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri saat soft launching POMNAS XVIII 2023 di halaman gedung Rektorat ULM di Banjarmasin.

Adapun 16 cabor yang dipertandingkan, yaitu atletik, panjat tebing, renang, karate, gulat, taekwondo, tenis lapangan, kempo, catur, pencak silat, bridge, sepak takraw, futsal, bulu tangkis, bola basket dan bola voli pasir.

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Alim mengajak semua pihak dan masyarakat luas dapat mendukung suksesnya POMNASĀ 2023 yang mempercayakan Kalsel sebagai tuan rumah.

Terlebih unsur perguruan tinggi di seluruh Kalsel yang semuanya terlibat baik dalam kepanitiaan maupun kontribusi mengirimkan mahasiswanya sebagai atlet mewakili kontingen Kalsel.

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

"Mari kita bangun sinergi untuk bergerak bersama menyukseskan POMNAS yang menjadi barometer keberhasilan Kalsel menggelar event besar nasional di bidang olahraga," ujarnya.

Ilustrasi pertandingan futsal

Photo :
  • Google.com

Kepala Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Hendarman mengapresiasi kesiapan Kalsel menggelar POMNAS sejak diputuskan pada tahun lalu ketika POMNAS ke-17 di Sumatera Barat.

"Kami berharap Pak Gubernur Paman Birin bisa meyakinkan presiden untuk hadir membuka POMNAS tahun ini," ucapnya.

Soft launching POMNAS XVIII secara simbolis diluncurkan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Husnul Khatimah mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang dihadiri perwakilan atlet kontingen Kalsel dan unsur perguruan tinggi yang terlibat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya