Setelah Didiskualifikasi, Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal French Open 2023

Aldila Sutjiadi dan Matwe Middelkoop
Sumber :
  • Instagram: Aldila Sutjiadi

VIVA Sport - Petenis asal Indonesia, Aldila Sutjiadi sukses lolos ke babak semifinal ganda campuran French Open bersama pasangannya, petenis asal Belanda Matwe Middelkoop pada Selasa kemarin, 6 Juni 2023.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Bermain di lapangan Simonne Mathieu Paris. Pasangan Aldila Sutjiadi/Matwe Middelkoop berhasil permalukan pasangan Chan Hao Ching/Fabrice Martin. Mereka berhasil meraih kemenangan dua set dengan skor akhir 7-5 dan 6-2.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Kemenangan pasangan ganda campuran Aldila Sutjiadi dan Matwe Middelkoop berhasil mengantar mereka lolos ke babak semifinal French Open.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Pada laga sebelumnya, ketika Aldila Sutjiadi bermain di babak perempat final di French Open dalam ganda putri bersama dengan petenis asal Jepang yaitu Miyu Kato. Mereka harus didiskualifikasi setelah pasangan Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo melakukan protes kepada wasit.

"Terima kasih semuanya atas semuanya dukungan dan pesan baik yang telah saya terima beberapa hari lalu ini. Saya merasa sedih dan kecewa tetapi kita lanjutkan dan tetap positif," ungkap Aldila Sutjiadi dalam ungguhannya di media sosial seperti dilansir Antara, Rabu 7 Juni 2023.

Dalam babak semifinal French Open, Aldila Sutjiadi akan menghadapi rekan setimnya di ganda putri yaitu Miyu Kato. Hal tersebut langsung di unggulkan oleh petenis 28 tahun tersebut.

Aldila

Photo :
  • 1486714

"Pertandingan pertama di lapangan Simonne Mathieu pada besok jam 11 siang atau jam 4 sore waktu Indonesia. Akan bermain melawan pasangan ganda saya @miyukato1121 dan kami berdua akan memiliki pertandingan yang hebat," tutur Aldila Sutjiadi.

Sebelumnya pasangan Miyu Kato/Tim Putz berhasil menumbangkan ganda campuran pasangan Luisa Stefani/Rafael Matos dalam dua set dengan skor akhir 7-6 dan 6-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya