Didiskualifikasi di French Open 2023, Ini Curhatan Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato

Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato
Sumber :
  • Instagram: Miyu Kato

VIVA Sport - Petenis asal Indonesia, Aldila Sutjiadi harus menelan pil pahit setelah dirinya bersama Miyu Kato didiskualifikasi di ganda putri dalam French Open 2023.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Kejadian itu berawal saat bola yang dipukul Miyu Kato mengenai girl ball hingga menangis, kemudian ia dan Aldila Sutjiadi menghampirinya untuk meminta maaf.

Petenis

Photo :
  • 635149
Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Sementara dilansir Antara, Drama tersebut terjadi ketika Aldila Sutjiadi/Miyu Kato sedang unggul 3-1 pada set saat menghadapi Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo. Kejadian tersebut awalnya Kato hanya mendapatkan peringatan dari wasit.

Akan tetapi pihak lawan yaitu Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo melayangkan protes kepada wasit dan meminta mereka untuk didiskualifikasi di French Open 2023. Atas kejadian tersebut, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato meluapkan kekecewaan di media sosial.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Melalui Instagram storynya, Aldila Sutjiadi mencurahkan rasa kekecewaan atas pasangan Marie Bouzkova/Sara Sorribes yang telah memprovokator wasit.

"We gave them a point, and they asked for the whole match (Kami memberikan mereka poin, namun mereka malah laga untuk dihentikan). Ini baru namanya dikasih hati minta jantung. Watch The point before the accident during 0-30 and you will understand (Lihat poin sebelum menjadi saat 0-30 dan akan mengerti)," ungkap Aldila Sutjiadi.

Sementara itu, Miyu Kato meluapkan rasa kecewanya melalui akun twitter pribadinya. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada yang telah memberikan dukungan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungannya. saya telah menerima curahan energi positif dan seluruh dunia dan itu telah membangkitkan saya yang luar biasa," ungkap Miyu Kato.

Atas kejadian tersebut, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato meninggalkan lapangan dengan rasa kecewa dan meneteskan air mata serta dinyatakan gagal melangkah ke perempat final ganda putri. Namun untuk Aldila Sutjiadi berhasil lolos ke babak semifinal di ganda campur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya