Menpora Pastikan Bonus untuk Atlet yang Berjuang di ASEAN Para Games 2023 Naik

Menpora Lepas kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA Sport – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo menyebutkan besaran bonus yang akan diberikan kepada atlet peraih medali di ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja meningkat dibandingkan bonus pada penyelenggaraan kompetisi yang sama pada 2022 di Solo.

"Kalau bonus, sudah pasti ini naik dari ASEAN Para Games sebelumnya, ini sudah pasti naik karena mengikuti juga bonus dari SEA Games," kata Menpora Dito di Phnom Penh Kamboja, Kamis 8 Juni 2023.

Menpora menegaskan bahwa besaran bonus yang diberikan oleh pemerintah kepada atlet para games sama dengan bonus yang diperoleh atlet peraih medali di SEA Games 2023.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Menpora

Photo :
  • 1483242

Mengutip data Kemenpora RI, bonus untuk atlet peraih medali emas pada pertandingan perorangan senilai Rp525 juta, ganda atau pasangan Rp420 juta, dan nomor beregu Rp367,5 juta.

Untuk medali perak pada nomor perorangan sebesar Rp315 juta, nomor ganda atau pasangan Rp252 juta, dan beregu Rp220,5 juta. Sementara bonus medali perunggu pada nomor perorangan Rp157,5 juta, ganda atau pasangan Rp126 juta, dan beregu Rp105,5 juta.



Dito menyebut pemerintah sengaja memberikan bonus untuk atlet peraih medali di SEA Games 2023 beberapa hari lalu bertepatan dengan kompetisi ASEAN Para Games di Kamboja. Tujuannya, kata Dito, untuk memacu semangat para atlet para games meraih medali di kompetisi olahraga disabilitas terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Menpora juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo untuk para atlet yang menerima bonus agar memanfaatkannya dengan bijak, seperti berinvestasi untuk masa depan.

Dito juga menyampaikan hal tersebut kepada atlet peraih medali di ajang ASEAN Para Games 2023 di Kamboja.

Mengutip laman resmi ASEAN Para Games 2023 Kamboja, Indonesia menduduki peringkat pertama klasemen perolehan medali dengan 148 emas, 132 perak, dan 87 perunggu.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024


ASEAN Para Games yang diselenggarakan sejak 3 Juni akan berakhir pada Jumat (9/6) dengan para-bulu tangkis sebagai cabang olahraga terakhir yang akan dipertandingkan.

Pada malam harinya, akan diadakan upacara penutupan untuk menandakan ajang olahraga penyandang disabilitas se-Asia Tenggara telah selesai. (ant)

Demi Tugas Negara, Atlet Sepakbola dan Bulutangkis Indonesia Rela Lebaran di Negeri Orang
Ford Bronco

Ford Bronco: Dari Populer Menjadi Mobil Paling Dibenci

Pada tahun 1994, dunia menyaksikan peristiwa dramatis yang melibatkan sebuah mobil Ford Bronco putih. Mobil ini menjadi kendaraan yang ditumpangi atlet Orenthal James Sim

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024