Pacquiao, Politikus yang Siap Naik Ring Lagi

Manny Pacquiao
Sumber :
  • AP Photo/Eric Jamison

VIVAnews - Meski sudah berstatus wakil rakyat dari Provinsi Sarangani, Filipina, Manny Pacquiao masih ingin naik ring. Malah petinju yang berjuluk Pacman itu sudah memiliki calon lawan baru yakni Antonio Margarito.

Rencananya pertandingan ini akan belangsung di Meksiko untuk memperebutkan gelar WBC Junior Middleweight. Ini adalah kali pertama Pacman akan bertanding di negara yang tengah disorot dunia karena perang kartel narkobanya itu.

"Saya kemungkinan akan melawan dia (Margarito) di kelas 150-147 pound. Sekitar berat itu," kata Pacman seperti dilansir Boxing News 24, Kamis 22 Juli 2010.

Pacman terpilih sebagai wakil rakyat dalam pemilihan umum yang berlangsung tahun ini. Hebatnya lagi, nama Pacman bisa mengalahkan klan Chiongbian yang sudah menguasai region Sarangani selama lebih dari 30 tahun.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Pacman secara mengejutkan meraih 120,052 suara. Dibanding lawan politiknya Roy Chiongbian yang cuma mengantongi 60,899 suara.

Atas dasar keamanan Pacman sebagai politikus pula ada kemungkinan pertandingan itu digelar di Abu Dhabi, Saudi Arabia. Seperti sudah disebut sebelumnya, Meksiko sebagai venue yang direncananakan, masih belum aman dari perang kartel narkoba dengan kepolisian setempat.

Namun kepindahan itu sendiri juga masih diragukan. Sebab Bob Arum sebagai promotor terlihat menyinggahi Monterrey di Meksiko. Tempat inilah yang rencananya jadi venue pertandingan antara Pacman kontra Margarito.

Meiska

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Lagu Badut menggambarkan kisah seseorang yang terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dan merugikan dirinya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024