Rocky Gerung Terjun ke Dunia Olahraga

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Mabes Polri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2023-2027 yang diketuai Yenny Wahid resmi dilantik Menpora Dito Ariotedjo pada Senin 4 Maret 2024.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Yenny Wahid kembali terpilih menjadi ketua periode 2023-2027. putri Presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut terpilih melalui voting dalam Musyawarah Nasional (Munas) FPTI di Nuanza Hotel & Convention, Cikarang, Jawa Barat, 13-14 Desember.

Menariknya, dalam susunan pengurus FPTI 2023-2027 terdapat nama Rocky Gerung. Sosok ini biasanya lebih dikenal sebagai akademisi dan pengamat politik Indonesia. Rocky ditunjuk sebagai Wakil Ketua Bidang Panjat Tebing Alam dan Rekreasi. 

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Rocky Gerung pun tak lupa memberikan pesan usai pengurus baru FPTI dilantik Menpora. Pria 65 tahun tersebut mengatakan FPTI berupaya untuk membuktikan bahwa panjat tebing adalah olahraga yang aman.

Selain itu, pria yang sering mengkritisi pemerintah itu menyemangati supaya FPTI berhasil menyumbangkan medali Olimpiade 2024 Paris.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

"Hari ini dilantik pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia. Kita tahu bahwa Indonesia kaya dengan tebing. Kita berupaya untuk membuktikan bahwa panjat tebing adalah olahraga yang aman," ucap Rocky Gerung dikutip dari Instagram FPTI.

"Asal didesain secara profesional. Kita menuju Olimpiade 2024 di Prancis. Kita buktikan bahwa Panjat Tebing olahraga yang aman dan akan menghasilkan medali," kata Rocky Gerung menambahkan.

Selain Rocky, terdapat nama terdapat nama Kaesang Pangarep dalam susunan kepengurusan FPTI. Kaesang merupakan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Kaesang ditetapkan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina FPTI, bersama Sakti Wahyu Trenggono, Anton Sulaiman, Aminudin, dan Al Haris. Selain itu juga ada Giring Ganesha Djumaryo alias Giring Nidji yang ditetapkan sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan Media FPTI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya