Pelita Jaya Bakrie Kalahkan Tim Iran di BCL Asia 2024

Pelita Jaya vs Shardari Gorgan
Sumber :
  • instagram.com/pelitajayabasketball

Jakarta – Pelita Jaya Bakrie sukses mengalahkan tim asal Iran, Shardari Gorgan dalam pertandingan Grup B Basketball Champions League (BCL) Asia. Bermain di Sheikh Saeed Bin Maktoum Sports Hall, Dubai, Senin malam WIB 10 Juni 2024, wakil Indonesia unggul 97-90.

Tembus Final, AirOne Targetkan Juara AKJ Cup 2024

Pertandingan Pelita Jaya vs Shardari Gorgan berlangsung sengit sejak kuarter pertama. Kedua tim saling kejar-mengejar perolehan poin.

Pelita Jaya bahkan harus mengakui keunggulan Shardari Gorgan dengan kedudukan 23-24 pada kuarter pertama pertandingan ini.

Timnas Prancis Vs Belanda, Kylian Mbappe Duduk di Bangku Cadangan

Memasuki kuarter kedua, Pelita Jaya berhasil bangkit dan mendominasi pertandingan. Mereka membukukan 27 poin, sehingga bisa berbalik unggul 50-45 atas Shardari Gorgan.

Pelita Jaya vs Shardari Gorgan

Photo :
  • instagram.com/pelitajayabasketball
Kualitas Rumput Lapangan EURO 2024 Buruk, UEFA Langsung Bereaksi

Pertandingan pada kuarter ketiga kembali berlangsung dengan sengit. Shardari Gorgan tak membiarkan Pelita Jaya bisa leluasa menekan. Baiknya wakil Indonesia masih bisa menjaga keunggulan 70-66.

Dengan selisih poin cuma empat, Pelita Jaya harus bisa kembali agresif. Tim besutan Johannis Winar bisa menambah perolehan 27 poin dan membuat mereka unggul 97-90.

Center Pelita Jaya, James Dickey III menjadi bintang pada pertandingan ini. Dia mencatatkan 40 poin, 17 rebounds, dan lima assists.

Dengan kemenangan ini, Pelita Jaya naik ke urutan kedua klasemen Grup B BCL Asia 2024. Mereka membukukan tiga poin, sama dengan Shardari Gorgan yang ada di urutan ketiga.

Penentuan Pelita Jaya bisa menembus babak semifinal adalah saat menghadapi Busan KCC Egis pada 12 Juni 2024. Wakil Korea Selatan itu dalam dua pertandingan sebelumnya selalu kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya