Bintang Mualaf MVP NBA 2023-2024 Jalani Umroh Usai Bawa Boston Celtics Juara

Jaylen Brown
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Bintang mualaf masuk Islam Most Valuable Player (MVP) NBA 2023-2024, Jaylen Brown, menjalani umroh usai membawa timnya, Boston Celtics, juara. Dia menunaikan ibadah tersebut bersama mantan rekan setimnya, Taco Fall.

Wasiat Dali Wassink, Suami Jennifer Coppen Sebelum Meninggal: Ini Permintaan Terakhirnya

Momen tersebut diabadikan dalam unggahan story Instagram pribadinya. Tampak potret Brown berada di depan kabah sambil mengenakan kain ihram. Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan menunaikan umroh pada Senin 8 Juli 2024 menurut laporan Daily Mail.

Pemain Boston Celtics, Jaylen Brown rayakan keberhasilan ke final NBA

Photo :
  • AP Photo/Michael Conroy
Jennifer Coppen Ungkap Alasan Dali Wassink Dikremasi Meski Telah Mualaf, Ada Wasiat Terakhir

Masih melansir dari sumber yang sama, Brown telah memeluk Islam sejak 2021 lalu. Dia bahkan mengaku senang menjalani puasa Ramadan. Menurutnya amalan itu telah menyelamatkan hidupnya dari banyak hal.

" Ramadhan adalah sesuatu yang istimewa. Itu adalah sesuatu yang telah menyelamatkan hidup saya dalam banyak hal," ungkapnya pada 2022 lalu menurut Boston Herald.

Lahir dari Keluarga Muslim, Legenda Liverpool Ini Logout di Usia 15 Tahun

Brown menyadari ada banyak hal penting selain dunia basket. Dia pun menjadi seorang muslim yang taat. Langkahnya menunaikan umroh merupakan suatu bentuk ketaatannya sebagai pemeluk agama Islam.

Boston Celtics v Golden State Warriors di final NBA 2022

Photo :
  • Kyle Terada/Pool Photo via USA TODAY Sports)

Sebagaimana diketahui, Brown telah berhasil membawa Celtics menjadi juara di NBA 2023-2024. Di final kompetisi basket bergengsi dunia itu  Boston Celtics sukses menghajar Dallas Mavericks dengan skor 106-88.

Sejak kuarter pertama, Celtics mampu unggul lebih dulu dengan skor 28-18. Mereka terus menguasai permainan hingga kuarter kedua membenamkan Mavericks 29-28. Brown mencatatkan enam assist dan delapan rebound dengan total koleksi 21 poin.

Adapun pertemuan laga final NBA 2023-2024 itu berlangsung pada 18 Juni 2024. Pertemuan itu berlangsung di TD Garden, Boston.

Sebelumnya, Celtics telah unggul dalam tiga gim pertama partai final NBA 2023-2024. Brown dan kolega sukses menang 107-89 di gim pertama. Kemenangan itu terus berlanjut di gim kedua dengan skor 105-98 dan 106-99 di gim ketiga. Mavericks kemudian mampu membalas di pertemuan keempat dengan skor 122-84 pada 15 Juni 2024.

Brown tampil gemilang di partai puncak NBA musim itu. Pebasket mualaf satu ini pun kini dengan tenang menunaikan ibadah umrah saat off-season.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya