Pordasi DKI Sponsori Pacuan Kuda di Singapura

Balapan kuda
Sumber :
  • Singaporehorseracing.net

VIVAnews - Pengurus Daerah (Pengda) Pordasi DKI Jakarta akan mensponsori kejuaran balap kuda bergengsi di Asia Tenggara, Raffles Cup 2010. Kejuaraan ini akan digelar di Singapore Turf Club, Singapura, Minggu, 24 Oktober 2010.

Menurut ketuanya, Arief Winoro, Pengda Pordasi DKI telah memegang hak sebagai sponsor (rights) selama 3 tahun ke depan. Tak hanya sebagai sponsor, Indonesia juga akan menurunkan beberapa kuda terbaiknya pada event ini.

"Ini merupakan kali pertama Indonesia tampil sebagai sponsor kejuaraan Raffles Cup. Event ini merupakan salah satu kejuaraan balapan kuda terbesar di Asia Tenggara hingga saat ini," kata Winoro dalam jumpa pers di Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta, Rabu, 20 Oktober 2010.

Raffles Cup merupakan balapan kuda tahunan yang pertama kali digelar 1991 lalu. Event ini merupakan seri kedua dari tiga seri balapan kuda paling bergengsi di Singapura-dua lainnya adalah Kranji Mile dan Gold Cup.

Tahun ini Raffles Cup akan melombakan 9 kelas. Enam kuda yang dimiliki oleh warga Indonesia akan tampil di 5 kelas. Salah satunya adalah Ghozzi yang akan tampil di kelas utama berjarak tempuh 1800 meter.

Pada event ini, Ghozzi akan bertarung dengan kuda terbaik di Singapura, Better than Ever. Kuda andalan Indonesia lainnya yang akan tampil adalah Arjuna. Raffles Cup sendiri menyediakan total hadiah USD 1 juta.

"Selain meningkatkan taraf olahraga berkuda Tanah Air, melalui event ini, kami juga akan membantu pemerintah untuk mengenalkan dunia pariwisata Indonesia ke manca negara," kata Winoro.

"Karena itu beberapa nomor juga akan kami namai dengan beberapa daerah tujuan wisata di Indonesia, seperti Jakarta Stakes, Bali Island Stakes, Komodo Island Stakes, dan Lombok Island Stakes," tandasnya.(ywn)

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024