Gubernur Riau Janji KO Ellyas Pical

Rusli Zainal dan Ellyas Pical (depan)
Sumber :
  • VIVAnews/Ali Azumar

VIVAnews - Gubernur Riau, HM Rusli Zainal memastikan diri untuk menantang mantan juara dunia Ellyas Pical di ring, besok, Sabtu 22 Januari 2011. Elly juga sudah datang di Pekanbaru.

Kedua petinju tadi siang sudah menggelar timbang berat badan dan tes kesehatan di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Jumat 21 Januari 2011. Elly tampak hadir bersama manager dan timnya. Demikian juga Rusli Zainal, datang ke Aryaduta ditemani managernya. Tampak juga sejumlah pejabat teras di Riau.

Dalam tes kesehatan dan timbang badan tersebut, kedua petinju dinyatakan sehat dan siap tanding. Rusli diketahui memiliki berat badan 81 kg, panjang lengan 54 cm, lebar dada 47 cm dan kepal tangan 24 cm.

Kedua petinju sama-sama kelahiran 1957. Elly lahir pada 24 Maret, sedangkan Rusli Zainal pada 3 Desember.

Rusli mengatakan akan memberikan pertandingan yang terbaik buat rakyat Indonesia. Hal ini dilakukannya sebagai bentuk kecintaannya terhadap olahraga, khususnya cabang tinju.

"Saya sudah mempersiapkan diri 2 bulan untuk menghadapi Ellyas Pical. Dan saya optimis bisa menyungkurkan Ellyas pada ronde 2," kata Rusli.

Ellyas Pical juga tak mau kalah. Ditanya target dalam pertandingan yang hanya akan digelar 3 ronde tersebut, Ellyas mengatakan akan tampil bagus.

"Lihat saja nanti," kata Elly.

Sementara itu, Ketua Pertina Riau, Robin P Hutagalung mengatakan bahwa pertandingan ini digelar secara terbuka, tanpa pelindung badan dan kepala.

"Pertandingan ini dalam rangka peresmian Ring Tinju Pertina di Jalan Yos Sudarso Rumbai yang bakal digunakan nanti pada PON XVIII. Sekaligus menyemarakkan PON yang akan digelar di Riau tahun depan," paparnya.

Laporan: Ali Azumar | Riau

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024