FORKI Gelar OSO Cup untuk Kerangka Pelatnas

Pertandingan karate
Sumber :
  • google

VIVAnews - PB FORKI akan menggelar kejuaraan OSO Cup. Kejuaraan ini akan diikuti oleh 750 karateka senior dari 33 Pengprov Forki dan 25 perguruan karate se-Indonesia.

Kejuaraan ini dilangsungkan di Dojo KKI, Bekasi, 18-20 Maret 2011. Ketua Panitia Raja Sapta Ervian mengatakan Dojo KKI dipilih karena dojo yang dibangun pengusaha nasional Osman Sapta Odang  itu sebagai dojo perguruan karate terbesar di dunia. 

”Karena event ini OSO Cup, kami tentu sangat senang bisa menggunakan Dojo KKI, yang dibangun beliau, sebagai tempat penyelenggaraan,” ujar Ervian.

Juara-juara dari event ini akan dipromosikan tampil di Kejuaraan Karate Internasional Indonesia Open III yang dilangsungkan di Tennis Indoor, Jakarta, 1-2 Juni 2011 mendatang.

”OSO Cup ini merupakan ajang pembinaan karate jangka panjang PB Forki. Karena itu, sistemnya pun berjenjang. Khusus kali ini, para juara dari OSO Cup akan masuk tim pelatnas yang disiapkan untuk tampil di Indonesia Open III di Jakarta,” ujar Raja Sapta yang baru dilantik sebagai Ketua Umum Pengda Forki DKI Jakarta periode 2010-2014.

Ketua Umum PB Forki Hendardji menyatakan bahwa Forki sangat senang bisa terus mengembangkan diri lewat kejuaraan-kejuaraan nasional seperti OSO Cup. Apalagi, event ini juga menjadi salah satu ajang seleksi kejuaraan bergengsi lain macam Karate Indonesia Open III.

"Yang jelas, OSO Cup adalah ajang seleksi pembentukan tim pelatnas ke Indonesia Open III. Jadi, nanti di ajang Indonesia Open III, kami akan mengirim dua tim, yakni tim pelatnas SEA Games 2011 dan tim pelatnas hasil Piala OSO,” tandas Hendardji. (Forki)

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei
Chandrika Chika

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Saat itu ibunda Chandrika Chika berharap putrinya bisa lebih selektif dalam memilih teman pergaulan. Sebab berdasarkan penuturan Chika, dia ingin masuk ke semua pergaulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024