Mike Tyson Bertinju Karena Merpati

Mike Tyson
Sumber :
  • AP Photo/Chris Pizzello

VIVAnews - Di balik sifat kerasnya, Mike Tyson ternyata merupakan pria penyayang binatang, terutama burung merpati. Kecintaannya kepada burung merpati berkembang sejak usia Tyson menginjak 10 tahun dan tinggal di Brooklyn, Amerika Serikat.

Si Leher Beton --julukan Tyson-- bahkan rela mencuri untuk membeli burung yang kerap diasosiasikan dengan pengirim pesan itu. Sayangnya, salah satu burung peliharannya mati diputus kepalanya oleh salah satu tetangga Tyson. Ini ternyata jadi pemicu Tyson berkelahi untuk pertama kalinya. Dan perkelahian itu membawanya ke ring tinju.

Kejadian di masa kecil ini jadi latar belakang Reality Show yang dibintangi Tyson dengan judul Taking on Tyson yang tayang di channel Animal Planet. Namun, dipastikan tidak akan ada tayangan menyiksa binatang seperti yang  dilakukan sang tetangga. Hanya kedekatan Tyson dengan merpati-merpati itu. Program ini mulai tayang pada Sabtu 5 Maret nanti.

"Semua orang bilang kalau merpati adalah tikus terbang. Biasanya, orang juga hanya menjadikan mereka binatang balap. Tapi, sebenarnya lebih dari itu," kata Tyson dikutip dari Yahoo News.

Yang membuat Tyson terpesona oleh merpati adalah kemampuannya untuk terbang ratusan kilometer dan kembali ke kandang. Namun, perjalanan merpati ini tidak mudah karena harus bersaing kecepatan dengan merpati lainnya.

"Orang pernah mengalami saat naik dan turun. Sama seperti bertinju, Anda jadi pria sejati selama Anda menang," kata Tyson lagi.

Tyson yang kini berusia 44 tahun, masih memegang rekor sebagai petinju termuda kelas berat. Ia meraih gelar juara dunia kelas berat versi WBC di usia 20 tahun, 4 bulan dan 22 hari pada 1986. Tyson pensiun dari tinju pada
2005 akibat beberapa kekalahan beruntun dan hatinya sudah tak berada di ring tinju lagi.

Indonesian Rupiah Exchange Rate Increases
Juru Bicara MK, Fajar Laksono.

MK Sebut Sidang Sengketa Pileg Dimulai 29 April 2024

Mahkamah Konstitusi (MK) menyebut sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk calon anggota legislatif atau sengketa Pileg 2024 bakal dimulai 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024