Mantan Pelari Nasional Merry Manuhutu Wafat

Bunga duka cita
Sumber :
  • www.iklanmax.com

VIVAnews - Mantan atlet pelari putri nasional, Merry Manuhutu, meninggal dunia. Merry adalah pelari nasional pada era 1980-an.

"Saya dapat informasi beliau meninggal kemarin siang di Bogor. Saya belum tahu, akan dimakamkan di Jakarta atau dibawa ke Ambon," kata Boedi Darma, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PASI di Jakarta, Jumat 11 Maret 2011.

Menurut Boedi, Merry adalah sosok atlet yang disiplin dibandingkan dengan atlet lainnya. "Beliau pelari jarak 400 meter. Pada 1987, ia pernah dikirim ke Jerman untuk mengikuti latihan persiapan Sea Games," ujar Boedi.

Sosok Merry bagi Boedi pada waktu itu patut dicontoh atlet lain. Sosoknya yang bersahaja membuat ia kagum. "Sayangnya, setelah berhenti, dia tidak lagi berpartisipasi dalam pembinaan," ujar Boedi.

Merry meninggal di kediamannya, Perumahan Pondok Bambu Kuning Blok H 1 Nomor 16 Rt 08 Rw 14 Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat.

Semasa hidupnya, Merry juga pernah bersaing dengan Olivia Niesar, pelari nasional dari Jawa Tengah. Saat bersaing dengan Olivia di lintasan atletik Stadion Mandala Krida, untuk berpacu di nomor 800 meter, ia mampu mengalahkan pesaingnya itu.

Olivia menyabet medali emas dengan catatan waktu 2:25.58, sedangkan Merry, atlet Pelatnas yang mewakili DKI Jaya waktu itu, hanya mampu mencatat 2:30.38 dan memperoleh medali perak. Artinya, Olivia lebih cepat hampir 5 detik. (art)

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid mengaminkan jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024