Maidana Akhirnya Taklukkan Erik Morales

Erik Morales (kanan) memukul Marcos Maidana
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Juara kelas welter ringan versi WBA akhirnya milik Marcos Maidana ((30-2, 27 KOs) setelah mampu mengalahkan Erik Morales ((51-7, 35 KOs) di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu, 9 April 2011.

Maidana mampu menang angka setelah dalam pertarungan 12 ronde. Petinju asal Argentina itu menang dengan skor 114-114, 116-112, 116-112.

Padahal, Morales sempat dijagokan diawal ronde. Mengawali pertandingan, petinju asal Meksiko itu terlihat lebih tampil agresif di ronde pertama. Bahkan, Morales sukses mendaratkan pukulannya ke mata kanan Maidana hingga lebam.

1.048 Warga Binaan Lapas Tebingtinggi Peroleh Remisi Idul Fitri, 4 Langsung Bebas

Erik Morales (kanan) melawan Marcos Maidana

Di ronde kedua, Morales juga masih terlihat penuh tenaga pukulannya dibandingkan dengan Maidana. Namun, memasuki ronde kelima, Morales sudah mulai kelelahan.

Usianya yang sudah 34 tahun langsung dimanfaatkan oleh Maidana. El Chino-julukan Maidana-yang baru berusia 27 tahun justru tampil penuh percaya diri memasuki ronde-ronde akhir.

Erik Morales (kanan) vs Marcos Maidana

Maidana terus melemparkan pukulan ke wajah Morales tanpa ampun hingga ronde terakhir. Dengan menggunakan hook kiri, Maidana leluasa menghajar lawannya itu dalam pertarungan jarak dekat. (eh)



Istri Ziarah ke Makam Babe Cabita saat Lebaran: Sayang, Sesak Sekali Rasanya untuk Bernapas
Wakil ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Susilaningtyas

LPSK Putuskan Beri Perlindungan kepada Korban Dugaan Pelecehan Rektor Nonaktif UP

LPSK menilai adanya potensi ancaman dan intimidasi yang dialami korban.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024