Pesan Tyson untuk Pacquiao

Manny Pacquiao Kalahkan Miguel Cotto
Sumber :
  • AP Photo/Jae C. Hong

VIVAnews - Jelang pertarungan gelar Welter WBO melawan Shane Mosley, 7 Mei 2011, Manny Pacquiao, mendapat nasihat dari mantan juara kelas berat WBC, WBA dan IBF, Mike Tyson.

Tyson mulai menemukan kesibukan barunya di luar ring tinju setelah sempat mengalami masa-masa suram karena kehidupan liarnya. Petinju yang dijuluki Si Leher Beton tersebut membintang sebuah acara 'Taking on Tyson' dan akan membintangi salah satu film Hollywood, The Hangover 2.

Sama seperti Pacquiao, Tyson sempat mencapai karir yang luar biasa di dunia tinju. Namun, semuanya musnah dalam sekejap karena tindakannya sendiri. Bahkan petinju yang pernah masuk penjara karena kasus penganiayaan ini mengaku sempat bangkrut. Tyson berharap Pacquiao tidak mengikuti jejaknya.

"Dia [Pacquiao] harus selalu memiliki kesabaran dalam hidup, dan jangan pernah menanggap kesuksesan ini abadi, karena akan cepat berlalu. Dia juga harus siap jika ada petinju lain mengambil posisinya," ujar Tyson seperti dilansir Inquirrer.

"Dia tidak boleh terlalu menikmati suksesnya karena ini adalah bagian kecil dari durasi hidupnya. Ketika semuanya berakhir, dia masih tetap manusia biasa," ujar petinju yang telah memeluk agama Islam dan memiliki nama muslim Malik Abdul Aziz tersebut.

Tidak seperti Tyson, Pacquiao memang lebih mampu mengatur karirnya lebih baik. Petinju asal Filipina yang memiliki rekor 57 tarung, 52 menang, 38 KO, 3 kalah dan 2 seri ini tidak hanya berkarir di ring tinju, tapi juga menjabat sebagai salah satu anggota dewan di pemerintahan Filipina.

Polri Berikan Santunan kepada Keluarga Korban Kecelakaan Maut KM 58
Verrel Bramasta

Rayakan Idulfitri, Aktor Verrell Bramasta Ajak Ibunda Venna Melinda ke Jepang 

Verrell Bramasta mengajak ibunda tercinta Venna Melinda, untuk berlibur ke Jepang. Rencananya, Verrell berada di Negeri Matahari Terbit itu selama dua minggu di bulan in.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024