Shane Mosley vs Manny Pacquiao

Pelatih Fisik Pacquiao Yakin Menang Mudah

Manny Pacquiao (kiri) dan Shane Mosley
Sumber :
  • fightnews.com

VIVAnews - Pelatih fisik Manny Pacquiao, Alex Ariza, yakin petinju asal Filipina tersebut akan memukul KO Shane Mosley di ronde-ronde awal saat kedua petinju pada perebutan gelar juara dunia welter WBO di MGM Grand Garden, 7 Mei 2011.

Keyakinan itu diungkapkan Ariza setelah melihat kondisi Pacquiao jelang pertarungan. Sebagaimana dilansir ABS CBN, Ariza menilai kecepatan, ketahanan, kecepatan dan kekuatan Pacquiao akan sulit dibendung oleh Mosley.

"Pertarungan tidak akan berlangsung lama. Saya bahkan sulit memprediksi akan ada pertarungan sengit. Banyak keuntungan bagi kami di pertarungan ini, dan Anda akan bisa lihat di ronde lima atau enam. Pacquiao bekerja keras saat latihan," ujar Ariza.

Ariza kemudian menilai keputusan Mosley untuk menggelar latihan jelang tarung di daerah pegunungan Big Bear, California, adalah suatu kesalahan besar.  "Ketika Mosley naik ring, tubuhnya sudah terbiasa dengan oksigen tingkat tinggi yang Anda hirup di suhu rendah. Tidak ada keuntungannya bagi Shane untuk pertarungan," kilah Ariza.

Sementara itu pelatih Mosley, Naazim Richardson, yakin pertarungan akan ditentukan hingga ronde-ronde terakhir. Untuk itu Naazim mempersiapkan petinju 39 tahun tersebut fisik yang prima guna bertarung lama.

"Ini seperti maraton, bukan sprint. Ini bukan mengenai siapa yang lari tercepat. Pemenangnya adalah petinju yang mampu menyelesaikan pertarungan dengan cara yang benar," papar Nizam. (eh)

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024