Lawan Mosley, Pacman Tak Usung Target KO

Manny Pacquiao (memegang bola) bermain basket
Sumber :
  • examiner.com

VIVAnews - Pemegang gelar juara dunia tinju delapan kelas berbeda, Manny 'Pacman' Pacquiao akan bertarung dengan Shane Mosley di MGM Arena, AS, 7 Mei 2011. Pacquiao tidak mematok target KO dalam duel ini.

"Saya tidak pernah naik ring untuk mencari kemenangan KO. Dalam setiap pertarungan, saya selalu naik ring untuk memberikan yang terbaik," kata Pacquiao seperti dilansir www.boxingscene.com, Senin, 25 Mei 2011.

Pacquiao dan Mosley akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia kelas welter versi badan tinju WBO. Pertarungan selama 12 ronde ini akan merupakan salah satu laga yang paling dinanti insan tinju dunia.

Menurut Pacquiao, Mosley bukanlah petinju sembarangan. Karena itu, apapun masih bisa terjadi di atas ring nanti. "Dia adalah juara yang hebat. Saya pikir pertaruhan nanti tidak akan mudah," kata Pacquiao.

Moseley memang bukan lawan mudah bagi Pacquiao. Petinju asal Amerika Serikat itu belum pernah menderita kalah KO. Saat ini rekor bertanding petinju kelahiran 7 September 1971 itu adalah 46(KO39)-6(KO 0)-1.

Freddie Roach, pelatih Pacquiao berharap petinjunya mampu mematahkan rekor Mosley. Menurutnya, Pacquiao punya kemampuan untuk menjadi yang pertama menorehkan kekalahan KO di rekor bertanding Mosley.

Namun untuk mewujudkannya, Roach menginstruksikan agar Pacquiao tampil cepat dan menekan sejak ronde-ronde awal. Sebab menurutnya, Mosley bukanlah petinju yang tahan terhadap tekanan di setiap ronde. (eh)

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan rencana pertemuan dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto masih menunggu waktu yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024