Seskemenpora Ditangkap, SEA Games Jalan Terus

Andi Mallarangeng, Menegpora
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng menegaskan bahwa penangkapan Sekretaris Kemenpora (Seskemenpora) Wafid Muharam tidak akan mempengaruhi SEA Games.  Semua program kementerian itu tetap jalan, termasuk SEA Games XXVI yang akan digelar di Palembang dan Jakarta pada November 2011.

"Akan banyak pekerjaan tapi jangan meninggalkan SEA Games ini. Saya harapkan organisasi Kemenpora tetap maju, tetap tampil di depan. Kepala tetap tegak, jalankan tugas dengan benar," kata Menpora dikutip dari situs resmi Kemenpora, Selasa 26 April 2011.

Wafid ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis malam 21 April lalu. Dia ditangkap bersama dua orang lainnya, Mirdo Rosalina Manulang dan Mohmmad El Idris. Mereka diduga melakukan praktek suap dalam pembangunan wisma atlet SEA Games.

Sebagai pengganti, Menpora sudah menunjuk Djoko Pekik Irianto sebagai Pelaksana Harian. Sebelumnya, Djoko Pekik menjabat sebagai Deputi Bidang Peningkatan Prestasi.

Senin kemarin, 25 April 2011,  sudah menetapkan sepasang komodo bernama Moda dan Modi sebagai maskot SEA Games.  Penetapan itu digelar di gedung Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Modo merupakan komodo jantan yang menggunakan batik. Modi sebagai komodo betina dilambangkan memakai kebaya dan kain bermotif batik.

"Dengan dilaunchingnya Modo dan Modi sebagai maskot SEA Games ini menunjukkan Indonesia telah siap sebagai tuan rumah dan pelaksana pesta Olaharaga SEAGames ke XXVI," kata Menpora.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024