Dua Juara Dunia Tinju INA Jumpa Presiden

Muhammad Rachman (kiri)
Sumber :
  • fightnews.com

VIVAnews- Dua juara dunia tinju Indonesia, Chris John dan Muhammad Rachman, bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Keduanya diterima Presiden di halaman tengah kompleks Istana Kepresidenan.

"Nervous sekali saya," kata Chris John, ketika ditanya bagaimana rasanya berbicara di hadapan Presiden, Rabu 27 April 2011

Chris John sudah 14 kali mempertahankan gelar Super Champion kelas bulu WBA. "Pengalaman yang membuat saya memenangkan pertandingan-pertandingan itu," kata dia. Dia mengaku belum memiliki rencana usai mengalahkan petinju asal Indonesia Daud Yordan, pada pertandingan kelas bulu pekan lalu.

Petinju kelahiran Banjarnegara ini mengaku belum memiliki rencana apa-apa usai pertandingan kemarin. "Pelatih saya baru merencanakan jadwal latihan ke depan," ucapnya

Sementara Muhammad Rachman mengeluhkan uneg-unegnya kepada Presiden."Kemarin waktu pertandingan di Thailand, saya kurang dukungan," ujarnya.

Rahman bercerita, dari Blitar dirinya berangkat ke Thailand bersama seorang kawan dan dua orang dari Jakarta. Total hanya empat orang yang mewakili Indonesia berangkat ke Thailand. "Tapi Alhamdulillah dengan semangat cinta merah putih saya bisa mengibarkan bendera Merah Putih di negara lain," ujar Rahman

Seperti yang diketahui, Rahman memenangkan pertandingan kelas terbang mini versi WBA, di Thailand. Gelar bergengsi itu disandangnya setelah mengalahkan sang juara bertahan asal Thailand, Kwantai Sithmorseng, Selasa, 19 April 2011. Dalam duel ini, Rachman mampu memukul KO Sithmorseng di ronde ke-9.

Kedua petinju juara dunia itu meminta agar pemerintah dan promotor  memperhatikan petinju Indonesia lain."Banyak petinju berprestasi tapi minim dukungan," kata Rahman (eh)

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju
VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Dari hidupkan kota mati di sarang OPM hingga sejahterakan prajurit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024