Manny Pacquiao vs Shane Mosley

Pacquiao Pakai Sarung Tangan Warna Kuning

Manny Pacquiao (kiri) dan Shane Mosley
Sumber :
  • AP Photo/Julie Jacobson

VIVAnews - Manny Pacquiao akan mengenakan sarung tinju berwarna kuning saat melawan Shane Mosley, Minggu 8 Mei pagi WIB, sebagai simbol perlawanan terhadap kemiskinan di negaranya, Filipina.

Hal ini diungkapkan Pacquiao dalam konferensi pers jelang tarung melawan Mosley dalam perebutan gelar juara dunia welter WBO di Las Vegas, Nevada, Rabu 4 Mei malam waktu setempat.

Pacquiao menegaskan pertarungan terbesar dalam karirnya bukanlah di atas ring, melainkan mengakhiri kemiskinan di Filipina.

"Sepanjang hidup saya selalu bertarung. Saat kecil saya selalu bertarung hanya untuk mendapatkan makan. Jadi Sabtu ini (Minggu WIB) saya akan memakai sarung tangan warna kuning sebagai simbol harapan. Saya berharap Anda datang menggunakan baju kuning. Kami harus bersatu," ujar Pacquiao seperti dilansir AP.

Pacquiao menegaskan dirinya tidak akan meremehkan Mosley meski sudah 39 tahun. Pacman, julukan Pacquaio, bahkan memuji sikap Mosley yang tidak penuh amarah jelang pertarungan di MGM Grand Garden tersebut.

"Pertarungan ini akan terjadi tanpa banyak bicara, dan itu contoh bagus bagi anak kecil yang mengidolakan petinju. Sepanjang karir saya, pertarungan ini memiliki promosi terbaik, karena semuanya teman," papar Pacquiao.

Mosley sendiri mengaku siap menghadapi juara dunia tinju di delapan kelas berbeda tersebut. Mosley tidak keberatan meski dianggap sebagai underdog.

"Predikat underdog tidak masalah bagi saya. Target saya adalah meraih kemenangan. Kami bisa membicarakan predikat underdog usai pertarungan," tegas Mosley. (adi)

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju
VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Dari hidupkan kota mati di sarang OPM hingga sejahterakan prajurit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024