Pacman Menang Angka Mutlak Atas Mosley

Manny Pacquiao (kiri) dan Shane Mosley
Sumber :
  • AP Photo/Julie Jacobson

VIVAnews - Manny 'Pacman' Pacquiao mempertahankan gelar juara dunia kelas welter versi badan tinju WBO setelah mengalahkan Sugar Shane Mosley, Minggu 8 Mei 2011 WIB. Bertanding di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Pacman menang angka mutlak 119-108, 120-108, 120-108 dalam pertarungan 12 ronde.

Pacman yang lebih diunggulkan oleh penonton di MGM Arena, dua kali menjatuhkan Mosley di ronde ketiga dan keempat. Petinju yang juga politikus asal Filipina itu menjatuhkan Mosley pertama kali melalui kombinasi pukulan jab di saat ronde ketiga menyisakan 1 menit 17 detik.

Wasit menghitung hingga delapan dan memutuskan Mosley bisa kembali bertarung. Namun, hanya satu ronde kemudian, Mosley kembali terjatuh. Wasit tidak menghitungnya karena Mosley jatuh karena dorongan.

Meski demikian, Pacman tak berhenti menyerbu pertahanan Mosley yang hanya berlari menghindar sepanjang pertandingan. Upper cut Pacman bahkan membuat mata Mosley bengkak dan hidungnya berdarah.

Namun, tanpa disangka Pacman malah jatuh di ronde kesepuluh. Meski dalam tayang ulang terlihat Pacman jatuh karena terdorong bukan terpukul, wasit tetap menghitungnya.

Ganjar: Manusia Mati Sekali tapi kalau Politisi Bisa Mati Berkali-kali

Pertandingan akhirnya bertahan hingga ronde 12. Seperti sudah diprediksi dari jalannya pertandingan, Pacman berhasil menang angka telak dan berhak mempertahankan gelar juara dunia kelas welter versi badan tinju WBO.

Produk Pandawa Agri [dok. Humas PT Pandawa Agri]

Cara Pandawa Agri Buat Sektor Pertanian Capai Praktik Berkelanjutan

Pandawa Agri Indonesia mempublikasikan Environmental Label Tipe 3, atau Environmental Product Declaration (EPD) untuk produk andalannya.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024