Menang, Pacquiao Belum Puas

Manny Pacquiao
Sumber :
  • AP Photo/Jae C. Hong

VIVAnews - Petinju Filipina, Manny Pacman berhasil mengalahkan penantangnya, Shane Mosley, Minggu, 8 Mei 2011. Meski dinyatakan menang angkat mutlak, Pacquiao mengaku tidak puas dengan jalannya pertandingan.

Bertarung di MGM Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu, 7 Mei 2011 atau siang tadi WIB, Pacquiao mendominasi duel sejak ronde pertama. Di ronde ketiga, Pacquiao bahkan mampu memaksa Mosley mencium kanvas.

Mosley masih mampu bangkit melanjutkan pertarungan hingga ronde ke-12. Namun ketiga hakim yang bertugas memutuskan pertarungan dimenangkan oleh Pacquiao dengan angka mutlak, yakni 119-108, 120-108, 120-108.

Berkat kemenangan ini, Pacquiao pun berhasil mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas welter versi WBO. "Saya akan mengatakan sejujurnya," kata Pacquiao seperti dilansir situs yahoo.com, Minggu, 8 Mei 2011.

"Saya sebenarnya berharap dia (Mosley) berani meladeni saya paling tidak hingga ronde kelima sehingga kami bisa menakar kekuatan masing-masing," lanjut petinju yang juga anggota Kongres Filipina itu.

"Namun apa yang bisa saya bisa saya lakukan kalau lawan saya tidak mau bertarung seperti itu? Ini bukan salah saya," katanya.

Menurut Pacquiao, dirinya senang bisa memenangkan pertandingan. Namun baginya, kepuasan penonton merupakan fokus utamanya naik ring.

"Saya ingin penonton puas dengan penampilan saya dan meninggalkan tempatnya dengan perasaan yang senang," pungkas Pacquiao.

Pertarungan Pacquiao vs Mosley memang berjalan di luar harapan. Bahkan setelah ronde ketiga, pertarungan terkesan monoton karena Mosley yang belum pernah menderita kekalahan KO lebih memilih bertahan.

Kemarahan sebenarnya sempat menyelimuti Pacquiao pada ronde ke-10. Pemicunya adalah keputusan wasit, Kenny Bayless memberikan hitungan kepada Pacquiao saat dirinya terjatuh bukan karena pukulan Mosley.

Meski demikian 'kemarahan' Pacquiao tergolong telat. Meski kembali menguasai dua ketiga laga yang tersisa, Pacquiao tetap tak meraih kemenangan KO. Bahkan tak ada luka berarti yang diderita oleh Mosley. (sj)

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024