Dipuji, Nyanyi Lagu Kebangsaan di Laga Pacman

Charice
Sumber :
  • dok. Shinta Dhanuwardoyo

VIVAnews - Penyanyi muda asal Filipina, Charice, mendapat acungan jempol dari Institusi Sejarah Nasional (NHI) setelah menyanyikan lagu kebangsaan Filipina sebelum pertandingan tinju antara Manny Pacquiao melawan Shane Mosley, Minggu 8 Mei 2011 WIB.

Charice yang masih berusia 18 tahun juga dipuji karena menyanyikannya dengan tempo yang tepat di hadapan ribuan penonton yang memenuhi MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

"Bagus sekali, dia benar-benar bagus. Dia menyanyikannya dengan kecepatan dan tempo yang tepat," kata Teddy Atienza sebagai Ketua Seksi Lambang di NHI seperti dikutip dari ABS CBNNews.

Charice merupakan bintang muda Filipina yang bersinar di AS. Dia pernah tampil di acara 'Oprah', berduet dengan Celine Dion, dan menjadi bintang tamu di serial remaja 'Glee'. Gadis bernama lengkap Charmaine Clarice Relucio Pempengco ini akhirnya dipilih langsung oleh Pacman -julukan Pacquiao- untuk menyanyikan lagu kebangsaan 'Lupang Hinirang' sebelum pertandingan.

Menyanyikan lagu ini sendiri tidaklah mudah karena tempo dan aransemen musiknya sudah diatur dalam Undang-undang Filipina. Mereka yang salah menyanyikannya akan didenda penjara paling lama setahun dan denda uang. (sj)

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja
Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024