Proliga, Pemanasan Terbaik Sebelum SEA Games

Pemain Samator Joni Sugiyatno (17) melakukan smes
Sumber :
  • ANTARA/Seno S

VIVAnews - Kompetisi bola voli terakbar di Indonesia, Sampoerna Hijau Proliga sudah memasuki tahap Final Four yang terbagi dalam dua putaran. Proliga disebut-sebut menjadi ajang pemanasan tepat menjelang SEA Games akhir tahun ini.

Dari hasil putaran I pada 6-8 Mei lalu, Direktur Proliga Hanny Surkatty menyebut Proliga menjadi kompetisi yang bisa menguji para pemain, baik secara fisik maupun mental.

Yamaha Mio Lawas Kembali Jadi Buruan Orang, Suku Cadang Aman Gak?

"Saat Pelatnas, para pemain akan dikumpulkan dan akan terlihat hasil dari Proliga saat kejuaraan Asia pada 23 Juli nanti. Kalau memang hasil di kejuaraan itu bagus, saya optimis bisa mempertahankan emas di SEA Games," kata Hanny dalam jumpa pers di kantor PB PBVSI di bilangan Pancoran, Jakarta.

Voli putra memang sudah menjadi langganan menghasilkan emas di dua SEA Games terakhir. Hingga Final Four Putaran II yang akan berlangsung mulai hari ini, 13 Mei sampai 15 Mei di GOR Basket Bung Karno, Senayan, Jakarta, Surabaya Samator diprediksi akan jadi tim dengan pemain terbanyak yang dipanggil ke timnas.

Samator saat ini memuncaki klasemen sementara di bagian putra Final Four dengan menang di dua dari tiga pertandingan. Posisi 2 disusul Jakarta Sananta yang sama-sama menang di dua pertandingan, namun kalah dalam rata-rata poin.

"Mulai Senin kemarin, kami sudah melakukan pembenahan fisik dan stamina. Itu saja persiapan kami untuk Final Four Putaran II," kata Syaifullah sebagai pelatih Sananta.

Dua tim lain di klasemen sementara putra adalah Palembang Bank Sumsel Babel dan Jakarta Electric PLN. Di antara keduanya, Bank Sumsel tampak lebih ngotot untuk bisa menyabet tiket ke Grand Final. Maklum, mereka jadi satu-satunya tim asal luar Pulau Jawa yang lolos ke Final Four.

"Ini merupakan keikutsertaan kami yang ketiga kali. Akan ada perbaikan dari dua kekalahan kami sebelumnya di putaran I . Mudah-mudahan ada hasil yang bisa kami harapkan," kata Hidayat, asisten manajer Bank Sumsel.

Herman Khaeron, Kepala BPOKK DPP Demokrat

Politisi Demokrat Heran dengan Narasi Oposisi yang Dideklarasikan Ganjar Pranowo

Ketua Partai Demokrat Herman Khaeron tak habis pikir dengan narasi oposisi yang dideklarasikan mantan capres Ganjar Pranowo tersebut. Karena biasanya itu dilakukan partai

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024