Pacquiao Bantah Gunakan Steroid

Manny Pacquiao saat tiba di Filipina
Sumber :
  • AP Photo/Pat Roque

VIVAnews - Manny Pacquiao membantah rumor dirinya menggunakan obat terlarang, steroid, sebelum pertarungan melawan Ricky Hatton dan Miguel Cotto pada 2009.

Hal ini diungkapkan Pacquiao ketika tiba di Filipina, Sabtu 14 Mei 2011 pagi waktu setempat, usai mengalahkan Shane Mosley. Pacquiao membantah menggunakan steroid seperti kabar yang tersebar di internet.

Pacquiao dituduh menggunakan steroid yang disuntikan oleh salah satu sparring partner asal Filipina. Padahal Pacquiao mengaku tidak pernah punya sparring partner asal Filipina selama persiapan melawan Hatton dan Cotto.

"Tuduhan itu tidak benar. Tes darah dilakukan sebelum dan sesudah pertarungan. Saya tidak punya sparring partner dari Filipina, mereka dari Meksiko," ujar Pacquiao setibanya di bandara Internasional Ninoy Aquino seperti dilansir ABS CBN News.

Sebelumnya penasihat Pacquiao, Michael Koncz, menilai rumor penggunaan steroid itu sangat aneh. "Jika Anda bisa menunjukkan kepada kami sparring partner asal Filipina yang kami miliki, maka itu akan menguatkan kabar ini, tapi kami tidak pernah punya," tegas Koncz.

Pacquiao sukses menang KO atas Hatton pada Februari 2009 dan memenangkan gelar juara dunia welter IBO. Sedangkan melawan Cotto, petinju 32 tahun tersebut menang TKO dan merebut juara dunia welter WBO.

Pacquiao sendiri hari ini dijadwalkan bertemu dengan Presiden Benigno Aquino III di Malacanang dan akan memberikan sarung tinju berwarna kuning yang digunakannya saat melawan Mosley sebagai kenang-kenangan.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli
YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

Daud Kim telah membeli tanah di daerah Incehon Korea Selatan untuk dibangun sebuah masjid. Namun sayangnya, tindakan Daud Kim banyak ditentang umat muslim Korea Selatan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024