Bank Sumsel Babel Juara Putra Proliga

Voli All Stars Proliga
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Voli Proliga melahirkan juara baru di bagian putra yakni Palembang Bank Sumsel Babel. Satu-satunya tim asal Sumatera ini menekuk tuan rumah Jakarta Sananta 3-2 di babak final yang berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 22 Mei 2011.

Pertandingan berjalan seru saat memasuki set kelima dengan kedudukan imbang 2-2 untuk kedua tim. Namun, Bank Sumsel yang lebih percaya diri bisa langsung merebut poin di set kelima.

Sebaliknya, Jakarta Sananta tak bisa memberi perlawanan seimbang dan hanya menjadi lumbung nilai Bank Sumsel. Meski demikian, tim asal Ibukota ini masih mencoba menyamakan kedudukan dan berhasil melakukannya hingga skor nyaris imbang 11-12.

Sayangnya, Jakarta Sananta tertahan di skor itu dan tak bisa mengimbangi lagi serangan lawannya. Set kelima pun ditutup dengan skor 11-15 dan membuat gelar juara pertama melayang untuk keunggulan Palembang Bank Sumsel Babel.

Sementara itu, di perebutan juara ketiga diraih Surabaya Samator dan Gresik Petrokimia. Samator di bagian putra tanpa banyak kesulitan mengalahkan Jakarta Elektrik PLN 3-0 (25-23, 30-28, 25-19).

Terpopuler: Viral Innova Zenix Tak Kuat Nanjak, Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Sedangkan Petrokimia di bagian putri harus bertarung habis-habisan melawan Jakarta TNI AU untuk merebut posisi ketiga. Tim yang tidak pernah absen sejak 2002 ini menang 3-2 (25-21, 25-18, 15-25, 21-25, 15-12). (art)

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Anies Baswedan buka suara tentang pilihan Megawati Soekarnoputri yang mengajukan diri menjadi amicus curiae pada sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di MK.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024