Hopkins Patahkan Rekor Foreman

Bernard Hopkins
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Bernard Hopkins dinobatkan sebagai petinju tertua yang mampu merebut gelar juara dunia. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh petinju kelas berat asal Amerika Serikat, George Foreman.

Hopkins merebut gelar juara dunia kelas berat ringan versi WBC, IBO, dan Majalah The Ring usai mengalahkan Pascal, Minggu, 22 Mei 2011. Dalam duel ini, Hopkins dinyatakan menang angka mutlak.

Ini merupakan pertemuan kedua Hopkins dan Pascal setelah hasil draw pada pertemuan Desember 2010. Selanjutnya, Hopkins akan menghadapi Dawson.

Hopkins mengalahkan Pascal di usia 46 tahun. Dengan demikian, petinju Amerika Serikat itu berhasil mematahkan rekor juara dunia tinju tertua yang sebelumnya disandang oleh George Foreman.

Foreman mengukir rekor ini usai mengalahkan Michael Moorer pada perebutan gelar juara dunia kelas berat pada 1994. Saat itu, Foreman berusia 45 tahun, 4 bulan, dan enam hari.

"Saya tidak akan pensiun hingga usia 50 tahun," kata Hopkins seperti dilansir yahoosports.com. 

Penampilan Hopkins pun mendapat pujian dari lawannya, Pascal. Menurut petinju asal Montreal itu, Hopkins merupakan petinju hebat yang punya banyak trik untuk memenangkan pertarungan.

"Dia ada juara yang luar biasa. Dia punya pertahanan yang bagus dan banyak trik," kata Pascal. "Dua pertarungan yang kami hadapi akan mengantar saya ke level yang lebih tinggi. Saya belajar banyak dari Hopkins dan gayanya."

Ganjar Tak Masalah Ketum PPP Hadir Silaturahmi dengan Kubu 02
ilustrasi ambulans.

Detik-detik Polisi Setop Ambulans Lawan Arus One Way, Ternyata Bukan Bawa Pasien Sakit

Ambulans itu disebut disetop di Exit Tol Parungkuda, Sukabumi.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024