Kalahkan Petenis Jerman, Christo Juara

Christopher Rungkat
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Petenis terbaik putra Indonesia Christopher Rungkat memenuhi janjinya untuk menjuarai Okeshop Men’s Future and Women’s Circuit International Tennis Tournament. Christo pada pertandingan babak final di Stadion Tenis Gelora Bung Karno menang straight set 6-4, 6-3 atas Richard Becker (Jerman), Minggu, 29 Mei 2011.

Christo yang ditempatkan sebagai unggulan kedua turnamen ini belum kehilangan satu set pun sejak babak pertama. Gelar juara yang dia raih kali ini merupakan yang pertama sejak Januari lalu.

Gelar juara ini menjadi modal yang sangat baik bagi Christo untuk tampil pada dua seri turnamen ini berikutnya. Seri kedua yang disponsori Perusahaan Gas Negara dijadwalkan mulai hari Minggu di Lapangan Tenis Kodam Brawijaya, Surabaya. Pertandingan seri ketiga berikutnya akan dilaksanakan di Jakarta, 5 hingga 12 Juni mendatang.

Christo yang berperingkat 590 dunia sejak awal telah menargetkan menjuarai turnamen seri pertama tersebut. Bagi Christo turnamen tersebut memberikan peluang besar karena pesertanya relatif lebih ringan ketimbang pada turnamen yang sama tahun lalu.

Hasil ini juga memberikan kepercayaan diri pada Christo mengingat dia saat ini menjadi tulang punggung utama Tim Tenis SEA Games Indonesia. Kalau Christo dapat tampil dengan hasil yang sama pada dua seri berikutnya, maka peringkatnya bakal meroket.

Sebagai juara Christo berhak atas hadiah uang senilai US$1.300 atau sekitar Rp11 juta. Yang lebih penting lagi bila peringkatnya naik, maka dia akan mendapat undian pertandingan yang baik pada SEA Games XXVI di Jakarta dan Sumatera Selatan, 11-22 November mendatang.

Sementara itu bagi Becker, peringkat dunia 1.784 meskipun kalah namun prestasi ini cukup bagus baginya. Sepanjang tahun 2011 ini Becker baru tampil pada tiga turnamen. Dia lolos ke babak turnamen kali ini setelah menang di babak kualifikasi.

Penampilannya hingga mencapai babak final ini merupakan hasil terbaiknya tahun ini. Pada tiga turnamen sebelumnya dia kandas di babak penyisihan (kualifikasi) kelas Chalenger. Kemudian dia langsung kandas pada babak pertama dua turnamen Future.

Sementara itu pada bagian putri gelar juara menjadi miliki petenis China unggulan ketiga, Lin Zhu. Petenis China peringkat 645 dunia ini di babak final mengalahkan unggulan ketujuh dari Meksiko Nadia Abdala 7-6 (4), 6-3.

Zhu dan Abdala dijadwalkan akan tampil pada seri kedua turnamen ini di Surabaya. Seri kedua dimulai hari Minggu ini dengan menampilkan babak kualifikasi. Pertandingan babak utama baru akan dilaksanakanhari Selasa (31/5).

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024