Cesar Chavez Jr Rebut Juara Kelas Menengah

Julio Cesar Chavez Jr
Sumber :
  • boxnews.com

VIVAnews - Julio Cesar Chavez Jr berhasil merebut gelar juara kelas menengah atau middleweight versi WBC milik Sebastian Zbik, Sabtu 4 Juni 2011 di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Putra sulung dari petinju legendaris Meksiko, Julio Cesar Chavez itu menang angka 114-114, 115-113, dan 116-112 dalam pertarungan 12 ronde.

Chavez Jr yang lebih diunggulkan oleh penonton mulai menunjukkan tekanannya sejak ronde 3. Tekanan Chavez Jr berhasil membuat lawannya, petinju asal Jerman itu terpojok.

Meski bertubuh lebih tinggi, Chavez Jr menyuguhkan permainan khas Meksiko yang menekankan pertarungan jarak dekat. Zbik yang bergaya boxer tampak kewalahan bertahan saat gaya fighter ala Meksiko yang diusung Chavez Jr memojokkannya di ronde 7.

Serangan tanpa henti dari Chavez Jr bahkan hampir menjatuhkan Zbik di ronde 11. Namun, Zbik masih mampu menopang tubuhnya yang sudah goyah akibat pukulan Chavez Jr mendarat telak di pipinya.

Ini merupakan gelar pertama Chavez setelah menjalani 42 pertandingan. Gelar pertamanya ini menjadi istimewa karena diraih pada kesempatan pertama dalam laga perebutan gelar jura dunia.

Sebelumnya, pada pertandingan lain, Miguel 'Mikey' Garcia berhasil memukul KO Rafael Guzman dalam pertandingan di kelas bulu. Bermain di tempat yang sama, Mikey menyudahi perlawanan Rafael di ronde 4 setelah kombinasi hook dan straight-nya masuk dengan kencang. Hasil ini membuat Mikey menambah catatan sapu bersihnya dengan 26 kali menang dan tanpa sekalipun menelan kekalahan. (art)

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024