Tanding di Meksiko, Pacquiao Ditawar Rp552 M

Manny 'Pacman' Pacquiao
Sumber :
  • AP

VIVAnews- Petinju pound to pound asal Filipina Manny 'Pacman' Pacquiao mendapat undangan bertanding di Meksiko oleh miliuner setempat, Carlos Slim. Untuk pertandingan kali ini, Pacman akan mendapat bayaran sebesar US$65 juta atau setara dengan Rp552,8 miliar.

Hal ini dipastikan oleh rekan sekaligus orang kepercayaan Pacman, Luis 'Chavit' Singson. Dengan bayaran sebesar itu, Pacman yang juga merupakan anggota Kongres di Filipina akan melawan Saul 'Canelo' Alvarez di Meksiko tahun depan.

"Dalam wawancara telepon, Singson mengatakan kalau Slim sudah menyampaikan keinginannya menjadi tuan rumah salah satu pertandingan Pacquiao. Sebagai bentuk bantuan pada rekan-rekan senegara yang ingin melihat Pacquiao bertanding di tanah airnya," demikin pernyataan yang dilansir Inquirer, Minggu 5 Juni 2011.

"Tawaran US$65 juta untuk Pacquiao sudah dijamin oleh Slim yang juga akan memilih lawan dari Meksiko untuk melawan petinju pound to pound terbaik di dunia," tambahnya.

Slim, seperti dilansir The Examiner, merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai US$74 miliar. Kekayaan ini didapatnya sebagai pemegang saham di beberapa perusahaan telekomunikasi, bahan-bahan konstruksi, institusi keuangan, dan perusahaan tembakau.

Miliuner ini sengaja memilih Pacman karena merupakan salah satu petinju favorit di Meksiko. Meskipun Pacman sudah beberapa kali mengalahkan petinju asal Meksiko, Juan Manuel Marquez, Erik Morales, dan Marco Antonio Barrera. (adi)

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024