Gulat Optimis Juara Umum SEA Games 2011

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • SEAG 2011

VIVAnews - Southeast Asian Games (SEA Games) 2011 tak lama lagi akan digelar di dua kota di Indonesia, Jakarta dan Palembang. Sebelum pesta olahraga ini digelar, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menargetkan Indonesia menjadi juara umum.

Target ini dianggap Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI) bisa dipenuhi. Sebab, atlet gulat Indonesia sudah mengalami perkembangan dan akan mengikuti pelatihan di luar negeri beberapa bulan sebelum SEA Games berlangsung. Atlet gulat gaya bebas akan dikirim ke Rumania, sedangkan atlet tim gaya greco akan dikirim ke China.

"Atlet-atlet Indonesia dalam satu hingga dua tahun ini menunjukkan kemajuan yang cukup pesat," kata Dody Iswandi sebagai Sekjen PB PGSI dilansir dari situs resmi KONI, Rabu 8 Juni 2011.

Sebelum melangkah ke SEA Games, atlet junior gulat akan lebih dulu menjajal lawan di kejuaraan gulat Asia Junior 2011 di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta pada 9-12 Juni 2011.

Di kejuaraan ini pun, Dody tetap optimis tim Merah Putih mampu tampil dominan. Namun, Dody tidak menargetkan medali emas. Pasalnya, banyak negara-negara pecahan Uni Sovyet seperti Kazakhstan yang memiliki atlet berkualitas. Tapi jika dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara, Indonesia masih unggul karena faktor tuan rumah.

"Di tingkat Asia, negara-negara seperti Kazakhstan, Kyrgistan, Tajikistan, serta Turkmenistan dikenal memiliki atlet-atlet andal," kata Dody Iswandi.

"Kemampuan atlet gulat Indonesia masih setara dengan pegulat asal Thailand, Singapura, Vietnam, dan Laos. Namun, faktor tuan rumah diharapkan mampu menjadi sebuah keuntungan yang memacu para atlet agar tampil maksimal," tambahnya.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?
Presiden Rusia Vladimir Putin

Rusia Tiba-tiba Pindahkan Rudal Supersoniknya ke Timur Tengah, Bantu Iran?

Pihak Rusia telah mengirim fregat angkatan laut, Marsekal Shaposhnikov, yang dipersenjatai dengan rudal supersonik Kinzhal ke Laut Mediterania melalui Terusan Suez.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024