Mandiri Beri Beasiswa Rp2 M Atlet Sea Games

Kejurnas Atletik 2010
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - PT Bank Mandiri Tbk menyiapkan beasiswa senilai Rp2 miliar guna mendorong prestasi para atlet tanah air, khususnya cabang atletik di ajang SEA Games XXVI 2011 Palembang.

Menurut Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Riswinandi, komitmen ini sebagai pengembangan dari pemberian dukungan sponsorship kepada Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dalam rangka persiapan menuju SEA Games yang disepakati dan dijalankan sejak beberapa waktu lalu.

Pemberian beasiswa ini disampaikan langsung Riswinandi kepada PB PASI di Parkir Timur Senayan Jakarta, Minggu 12 Juni 2011.
 
Riswinandi menilai, SEA Games sebagai salah satu tahapan utama bagi para atlet untuk mencatatkan prestasi yang lebih baik di kancah internasional. Bank Mandiri juga menyadari hal ini, agar para atlet dapat mencapai pretasi yang lebih optimal maka dibutuhkan peran serta seluruh pihak untuk mendukung mewujudkannya.

"Indonesia memiliki bibit-bibit potensial di cabang olahraga atletik. Sebagai bank milik negara yang berkomitmen untuk selalu tumbuh bersama Indonesia, kami ingin berperan aktif dalam mendorong prestasi para atlet agar lebih baik dan mengharumkan Indonesia di setiap ajang internasional," kata Riswinandi dalam keterangannya yang diterima VIVAnews.com di Jakarta, Minggu.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah, khususnya Kementerian BUMN karena perhatian dan dukungannya pada olahraga atletik nasional.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

Dukungan ini semestisnya, kata dia, dapat saling menguntungkan yaitu di satu sisi memberikan citra positif pada Bank Mandiri melalui kegiatan-kegiatan PB PASI.

"Pemberian beasiswa sangat positif untuk memacu motivasi atlet karena menjamin dukungan biaya pendidikan mereka. Dengan demikian, selain sebagai atlet, mereka juga mempunyai modal pendidikan yang dapat dipakai untuk bekerja di kemudian hari," tambah Tigor.

Dalam menghadapi SEA Games 2011, PB PASI tengah menyiapkan 70 atlet pelatnas yang diharapkan dapat meraih lebih banyak medali lagi dibanding SEA Games 2009 yang hanya meraih tujuh medali emas. (umi)

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menlu Singapura Vivian Balakrishna

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Kedua Menteri tersebut optimis bahwa hubungan ekonomi Indonesia Singapura terus terjalin kuat melalui berbagai kerja sama bilateral yang potensial.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024