Khan Siap Bertarung Lawan Judah

Amir Khan (kiri) vs Zab Judah
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVAnews - Petinju Inggris, Amir Khan akan berhadapan dengan petinju Amerika, Zab Judah, 23 Juli 2011. Kedua petinju ini akan bertarung dalam partai unifikasi kelas welter ringan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Khan saat ini menyandang gelar juara dunia kelas welter ringan versi WBA. Sedangkan Zudah merupakan juara dunia di kelas yang sama versi IBF.

Khan sebenarnya direncanakan bertarung melawan petinju tak terkalahkan Timothy Bradley. Namun duel ini batal karena Bradley menolak mempertaruhkan gelar kelas welter ringan versi WBC dan WBO miliknya.

Rencana pertarungan Khan lawan Erik Morales juga gagal. "Saya pikir dia (Bradley) itu pengecut," kata Khan. "Dia menolak meski telah ditawari tawaran yang menarik, termasuk 50 persen pendapatan saya di Inggris," lanjut Khan seperti dilansir www.metro.co.uk, Rabu, 15 Juni 2011.

Setelah bertemu Judah, Khan akan bertemu dengan petinju Argentina, Marcos Maidana, Desember 2011. Ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah Desember 2010. Dalam duel ini, Khan menang angka multak atas Maidana.

Judah (41(KO28)-6 (KO2)-0)sendiri bukan lawan yang mudah bagi Khan (25(KO17)-1(KO1)-0). Meski sempat terjatuh di tiga laga, petinju berusia 33 tahun itu berhasil mencatat lima kemenangan beruntun sejak 2008.

"Ini akan menjadi pertandingan yang meledak-ledak. Dia punya banyak pengalaman namun semangatnya tidak seperti saya. Persiapan saya sesuai jadwal dan dia tidak akan mendapatkan gelar saya," pungkas Khan.  (eh)

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto hadir di acara ulang tahun dari adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo pada Kamis, 25 April 2024.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Prabowo Subianto, menyampaikan permohonan maaf ke senior-seniornya, saat masih aktif di TNI. Adapun sejumlah purnawirawan (Purn) hadir dalam acara Siti Hardjanti WIsmoyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024