Piala Presiden XXI

Petinju-petinju Indonesia Kembali Beguguran

Tinju Amatir
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Petinju Indonesia yang tergabung dalam tim Indonesia Garuda, Mathius Mandiangan harus mengakui keunggulan petinju China, Cen Yu di ajang Piala Presiden XXI, Selasa, 5 Juli 2011. Dalam duel tiga ronde di kelas 60 kg, Mathius menyerah dari Cen Yu dengan skor 10-14

Bertarung di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, kedua petinju masih berusaha meraba kekuatan lawan. Ronde ini berakhir imbang 1-1.

Di ronde kedua, Cen Yu yang berkostum merah mulai mendominasi pertarungan. Pukulan demi pukulan Cen Yu berhasil mendarat telak di wajah Mathius yang berkostum biru dan berhasil unggul dengan skor 9-4.

Mathius berusaha mengejar di ronde ketiga. Dukungan penonton juga membuatnya semakin bersemangat. Sayang, meski berhasil merebut ronde ketiga, Mathius tak mampu mengejar ketinggalannya dan menyerah 10-14.

Kekalahan juga dialami oleh petinju nasional Arenaldo Moniaga. Bertarung di kelas 60 kg, Naldo yang tergabung dalam tim Indonesia Elang menyerah di tangan petinju Kazakhstan, Yeldos Saidalin dengan skor 5-20.

Kekalahan lainnya diderita oleh petinju Indonesia yang tergabung dengan tim Indonesia Garuda, Denny Hitarihun. Bertarung di kelas 60 kg, Denny menyerah dari wakil China, Wu Rong Guo dengan skor tipis 17-18.

Indonesia sedikit terhibur dengan penampilan wakil Indonesia Wajawali, Ralin Lumowi yang tampil di kelas 60 kg. Ralin berhasil mengalahkan petinju asal Singapura, Muhammad Ridhwan dengan skor telak 27-6.

Indonesia menurunkan tiga tim di Piala Presiden XXI. Masing-masing terdiri atas delapan petinju putra dan enam petinju wanita.

Piala Presiden XXI merupakan perhelatan tinju amatir yang diikuti oleh 29 negara dengan total 260 petinju. Even ini sempat vakum selama tujuh tahun. Even ini merupakan sasaran antara jelang SEA Games 2011.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Sehari sebelumnya, empat petinju Indonesia sudah lebih dulu gugur. Mereka adalah Zakariah Pasaribu (kelas terbang), Hofni Sangelorang (kelas terbang), Atris Neolaka (kelas bantam), dan Deni Hutasoit (kelas ringan). (umi)

Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024