Tinju Piala Presiden 2011

Wakil Indonesia di Kelas Ringan Habis

Tinju Amatir
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews – Ralin Lumoli yang menjadi satu-satunya petinju Indonesia di kelas ringan 60 kg harus tersingkir di babak perempatfinal Piala Presiden XXI yang berlangsung di Tennis Indoor, Senayan, Rabu 6 Juli 2011.

Menghadapi petinju Filipina, Charly Suarez, Ralin sudah mengalami kesulitan sejak ronde pertama. Petinju asal Maluku yang memperkuat tim Indonesia Rajawali ini tertinggal 0-7 di ronde pertama.

Ronde kedua dan ketiga, Ralin tetap kesulitan menembus pertahanan Suarez.  Ralin pun harus mengakui keunggulan Suarez dengan skor akhir 7-18.

Di kelas 81 kg, petinju Indonesia Garuda, Nasaruddin, juga kandas ke perempatfinal. Nasaruddin kalah dari petinju Australia, Damien Hooper, dengan skor 8-18 dan gagal lolos ke babak semifinal.

Di kategori putri, nasib Indonesia tidak terlalu berbeda. Jein Maleong (Indonesia Elang) harus mengakui ketangguhan petinju Myanmar, Kyu Kyu. Jein yang bertanding di kelas 57 kg takluk dengan skor 15-12 dalam empat ronde.

Petinju putri lainnya, Ni Luh (Indonesia Rajawali), juga mengalami nasib serupa. Ni Luh yang tampil di kelas 57 kg kalah telak 30-11 dari petinju Jepang, Chinase Fujino.

Hasil yang lebih baik didapat Selly Wanimbo yang bertarung di kelas 48 kg putri. Selly yang memperkuat tim Indonesia Garuda sanggup mengalahkan wakil Mongolia, Bolovtuvi, dengan skor 30-18. Selly pun melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi Josie Gabuco dari Filipina. (umi)

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur
Nathan Tjoe-A-On

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

PSSI sedang berusaha mendapatkan izin dari SC Heerenven agar mau kembali melepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024