Pebiliar Nasional Tanding Lawan Atlet Dunia

Olahraga Billirad
Sumber :

VIVAnews - 38 pebiliar Indonesia akan menghadapi pebiliar internasional dalam Grand Final Guinnes World Series of Pool di Mall Taman Anggrek, Jakarta, mulai tanggal 14-17 Juli 2011. Ke 38 pebiliar ini terdiri dari empat atlet POBSI dan enam pemain undangan termasuk Ricky Yang dan peraih medali perunggu Asian Games 2010, Irsal Nasution. Sisanya sebanyak 28 pebiliar merupakan pemenang dari Kualifikasi Regional dari 26 kota di seluruh Indonesia.

Di Grand Final, mereka akan bertemu dengan 26 pemain internasional seperti peringkat satu dunia, Mika Immonen, peringkat enam dunia Thorsten Hohman, dan legenda hidup biliar Amerika Serikat, Johnny Archer. Total, akan ada 64 pebiliar yang memperebutkan hadiah total US$100 ribu atau lebih dari Rp800 juta.

"Guinnes World Series of Pool adalah warisan komitmen kami untuk mendukung perkembangan biliar Indonesia, mengasah kemampuan talenta biliar lokal," ujar Bruce Dallas, Beer Category Director of Diageo Asia Pasific dalam jumpa pers di Mall Taman Anggrek, Rabu 13 Juli 2011.

Irsal Nasution sebagai Runner Up tahun lalu merasa optimis wakil Indonesia bisa tampil baik di Grand Final 2011."Turnamen ini adalah kesempatan bagus bari pemain biliar Indonesia untuk melatih talenta mereka dan menunjukkannya," kata Irsal, pemuda yang sempat menduduki peringkat lima dunia. (adi)

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024