Kalahkan Ramos, Marquez Tatap Pacquiao

Juan Manuel Marquez (kanan)
Sumber :
  • boxingscene.com

VIVAnews - Juan Manuel Marquez hanya membutuhkan satu ronde untuk mengalahkan Likar Ramos dan mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan WBA dan WBO di Plaza de Toros, Cancun, Meksiko, Minggu 17 Juli 2011 siang WIB.

Pertandingan ronde pertama baru berjalan 1 menit dan 47 detik, sebuah hook kanan Marquez tidak bisa dibendung Ramos dan masuk telak ke tengah-tengah badan petinju asal Kolombia tersebut. Ramos pun tersungkur dan tidak bisa melanjutkan pertarungan.

"Saya sepertinya melakukan pukulan yang hebat, dan dia (Ramos) tidak bisa menghadapinya. Terkadang kemenangan seperti ini bisa terjadi dalam sebuah tinju," ujar Marquez usai pertarungan seperti yang dilansir Boxing Scene.

Kemenangan tersebut menjadikan rekor pertarungan Marquez menjadi 53 menang, 39 KO, 5 kalah dan 1 seri. Selanjutnya petinju asal Meksiko tersebut akan menghadapi Manny Pacquiao dalam pertarungan kelas Welter WBO pada 11 Desember 2011.

"Saya akan melakukan persiapan dengan baik untuk melawan Pacquiao dan saya ingin dia juga melakukan hal yang sama. Kami berdua bisa memberi fans tontonan yang menarik. Floyd Mayweather Jr terlalu bertahan, tapi dengan Pacquiao, pertarungan akan menarik," tegas petinju yang dikalahkan Chris John pada 2006 tersebut.

Pertarungan dengan Pacquiao, Desember mendatang, akan menjadi yang ketiga bagi Marquez. Sebelumnya pada 2004, Marquez bermain imbang melawan juara dunia kelas Welter WBO dan WBC tersebut. Sedangkan pada 2008, Marquez kalah dari Pacquiao. (adi)

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi
Pertamina berpartisipasi dalam Hannover Messe 2024

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

PT Pertamina (Persero) dan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading berpartisipasi dalam pameran industri terkemuka internasional, Hannover Messe 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024