Khan Anggap Judah Sebagai Ujian Terberat

Amir Khan (kiri) vs Zab Judah
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVAnews - Petinju Inggris berdarah Pakistan, Amir Khan akan bertarung melawan Zab Judah di Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu, 23 Juli 2011. Khan menganggap duel ini akan menjadi ujian terberat dalam karir bertinjunya.

Khan yang baru berusia 24 tahun akan menjalani duel unifikasi lawan Zab Judah. Pemegang gelar juara dunia kelas welter ringan versi badan tinju WBA ini berniat merebut sabuk juara versi IBF yang disandang oleh Judah.

Meski demikian, Khan sadar duel nanti tidak akan mudah baginya. Bahkan petinju yang memiliki rekor bertanding 25(17KO)-0-1 menganggap Judah sebagai salah satu lawan terberatnya selama berkarir sebagai petinju.

"Saya pikir dia bisa menjadi salah satu lawan terberat saya," kata Khan seperti dilansir www.belfasttelegraph.co.uk, Senin, 18 Juli 2011. "Dia punya pengalaman. Dia punya kemampuan dan gaya kidal yang aneh,"lanjutnya.

Judah memang bukan petinju sembarangan. Pria asal Amerika Serikat ini memiliki segudang pengalaman bertanding. Petinju yang sudah berusia 33 tahun telah lebih dulu merebut gelar juara dunia dibanding Khan.

Judah merebut gelar kelas welter versi badan tinju IBF dengan mengalahkan petinju Afrika Selatan, Jan Piet Bergman. Judah selanjutnya merebut gelar kelas welter ringan versi WBO dengan mengalahkan DeMarcus Corley, 2003.

Sebelum bertemu Khan, Judah juga menyempatkan diri untuk menambah gelar juaranya dengan mengalahkan petinju Afrika Selatan, Kaizer Mabuza, 5 Maret 2011. Dalam duel ini Judah berhasil menang TKO di ronde ke-7 atas Mabuza.

Meski demikian, Judah bukanlah petinju yang tak punya celah. Sepanjang karir bertinjunya, Judah yang sudah berusia 33 tahun telah mengantongi 6 kekalahan, termasuk lawan Floyd Mayweather Jr, Miguel Cotto, dan

Judah yang memegang rekor bertanding 41(28K)-0-6 juga punya segudang pengalaman menghadapi petinju-petinju berbakat. Sepanjang karirnya, Judah pernah bertemu dengan Floyd Mayweather Jr, Miguel Cotto, dan Kosta Tszyu.

"Selalu ada singa muda yang akan muncul dan saya akan mengusirnya dan mengambil tahtanya," kata Khan kepada the Bolton. Sayang ingin gelar juara dunia dan dia memengang gelar itu," kata Khan.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024