ISSF Yakin Riau Sukses Gelar Islamic Games

Kunjungan delegasi ISSF
Sumber :
  • Haryanto Tri Wibowo/VIVAnews

VIVAnews - Islamic Solidarity Sports Federation (ISSF) mengaku puas dengan persiapan Riau jelang Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan berlangsung pada Juni 2013 mendatang. ISSF yakin Riau akan sukses menggelar multi event olahraga negara-negara Organisasi Konferensi Islam (OKI) tersebut.

Setelah terpilih sebagai tuan rumah ISG  ketiga dalam acara 'Host Country Agreement for the Third Islamic Solidarity Games (ISG) 2013' di Royal House, Jeddah, Arab Saudi, 18 April lalu, Riau langsung tancap gas mempersiapkan venues pertandingan.

Meski baru akan menjadi tuan rumah ISG pada 2013, namun Riau sudah mulai melakukan pembangunan lebih dini, pasalnya Riau juga akan menjadi tuan rumah XVII pada 2012.

Dalam peninjauan lapangan yang dilakukan kemarin, Selasa 19 Juli 2011, pengurus ISSF mengaku puas dengan kinerja Riau dalam hal pembangunan venues. Sekjen Mohamed Shaleh Gazdar terlihat puas dan optimistis pembangunan akan selesai sesuai jadwal.

"Riau sangat layak menjadi tuan rumah ISG. Didukung dengan infrastruktur berskala internasional, Riau akan menjadi tuan rumah yang sukses. Terlebih venues akan terkonsentrasi ke satu wilayah dan tidak terpecah," ujar Gazdar usai melakukan peninjauan.

Salah satu faktor mengapa Riau terpilih menjadi tuan rumah ISG III adalah masalah jarak. "Jarak Riau yang dekat dengan Singapura dan Malaysia, dianggap cukup strategis bagi negara-negara yang akan bertanding," tegas Gadzar.

Sementara itu Gubernur Riau, Rusli Zainal, memastikan pihaknya siap menggelar ISG III usai PON XVIII. "Kita berharap kedua event olahraga ini akan terselenggara dengan sukses," harap Rusli.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia
Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024