Cadel Evans Juara Tour de France

Cadel Evans diapit dua bersaudara Andy Schleck (kiri) dan Frank Schleck
Sumber :
  • AP Photo/Laurent Cipriani

VIVAnews - Cadel Evans masuk dalam jajaran atlet elit Australia dengan memenangi salah satu pertandingan olahraga paling berat, paling menantang  dan juga paling panjang, Tour de France. Ia juga menjadi orang Australia pertama yang menjuarai balapan ini.

Saat lagu kebangsaan Australia berkumandang, Evans menangis. Tubuh juara tertua sejak Perang Dunia II ini dibungkus bendera negaranya. Pembalap tertua sepanjang masa yang menjuarai Tour de France adalah Firmin Lambot (Belgia) yang juara di tahun 1922 saat berumur 36 tahun.

"Saya tak bisa lebih gembira dari sekarang.Sedikit orang yang selalu yakin pada saya. Saya selalu yakin pada diri saya. Dan kami akhirnya bisa menjadi juara," kata Evans yang berusia 34 tahun. Cadel Evans (tengah)

Evans menyentuh garis finish di Champs-Elysee, Minggu, 24 Juli 2011, dalam pleton besar. Etape 21 ini dimenangi Mark Cavendish.

Evans yang membela tim BMC Racing secara total mencatatkan waktu paling cepat dari 21 etape dengan 86 jam 12 menit dan 22 detik. Juara kedua Tour de France ditempati Andy Schleck (Luksemburg) yang diikuti rekan senegara sekaligus saudaranya, Frank Schleck.

Cavendish (Isle of Man) sendiri menjadi pembalap yang meraih poin terbanyak, 334. Jose Joaquin Rojas (Spanyol) ada di posisi kedua dengan 272 poin disusul Philippe Gilbert (Belgia) dengan 26 poin. Evans ada di posisi keempat dengan (208 poin). (Herald Sun)

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia
WhatsApp.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

WhatsApp, aplikasi pesan instan milik Meta, meluncurkan Filter Chat agar pengguna dapat menemukan pesan tanpa harus menelusuri seluruh kotak masuk.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024