Setahun Menuju Olimpiade, Inggris Makin Pede

Rita Subowo (kiri) dan Martin Hatfull
Sumber :
  • VIVAnews/Luzman Karami

VIVAnews – Tepat setahun ke depan, Olimpiade 2012 akan digelar di London, Inggris. Menyambut pesta olahraga terbesar sedunia tersebut, Inggris mulai berbenah.

Perhelatan ini akan menyajikan sajian unik dari olahraga, kebudayaan, bisnis, dan keunggulan Inggris lainnya. Olimpiade 2012 juga akan menjadi simbol kedinamisan dan keberagaman Inggris.

“Satu tahun lagi menuju Olimpiade London 2012. Kami berjanji akan menyajikan acara luar biasa bagi para atlet dan pengunjung. Kami juga akan menyambut pecinta olahraga dan pemuda di seluruh dunia,” ujar Duta Besar Inggris, Martin Hatfull di Jakarta, Rabu 27 Juli 2011.

Pada kesempatan tersebut, Hatfull beserta Presiden Komite Olimpiade Indonesia, Rita Subowo membuka countdown clock menuju Olimpiade 2012. Ini menandakan tepat satu tahun menuju Olimpiade ketiga yang digelar di London. Sebelumnya, London pernah menjadi tuan rumah Olimpiade 1908 dan 1948.

“Tradisi dan kreativitas modern Inggris akan menyatu, menjadi sebuah pengalaman yang fantastis. Kami siap untuk menyelenggarakan Olimpiade yang sukses di London, sebuah perayaan fantastis dalam olahraga,” ujar Harfull.

Sementara itu, Rita Subowo mengucapkan selamat kepada London yang sudah mempersiapkan Olimpiade dengan maksimal. “Komite Persiapan Olimpiade London patut diberikan ucapan selamat atas persiapan mereka yang luar biasa untuk Olimpiade. Semoga sukses bagi London, komitmen mereka untuk Olimpiade sungguh luar biasa,” ujar Rita Subowo.

Ketika ditanya mengenai target kontingen Indonesia di Olimpiade 2012, Rita berujar, “Di Beijing lalu, ada 24 atlet dari 7 cabang. Untuk London, nanti kami akan menurunkan 50 atlet dan lebih dari 7 cabang. Kita harus mempertahankan satu-satunya emas dari badminton. Kami pun akan coba meraih medali dari cabang lain meskipun tidak mudah.” (sj)

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto
Ilustrasi nyamuk.

Health Minister Conveys How to Handle Arbovirus Disease

Indonesian Health Minister Budi Gunadi Sadikin stated that there are several ways to handle arbovirus diseases, which are transmitted through insect vectors such as mosqu

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024