Gubernur Riau Jamin Pemeliharaan Venue PON

Kunjungan delegasi ISSF
Sumber :
  • Haryanto Tri Wibowo/VIVAnews

VIVAnews - Ketua Panitia Besar (PB) PON XVIII yang juga Gubernur Riau, Rusli Zainal, memastikan pembangunan venues berjalan sesuai rencana. Rusli juga menjamin adanya pemeliharaan yang memadai terhadap venues PON 2011 yang juga akan digunakan Islamic Solidarity Games 2013.

"Sampai saat ini kami terus melakukan update mengenai persiapan Riau, baik dari segi penyelanggaran dan kesiapan-kesiapan venues. Tahun ini adalah tahun terakhir persiapan, jadi kami ingin memastikan tidak ada lagi satu pun venues yang tidak teragendakan. Pekan-pekan ini kami akan memfinalkan semuanya," ujar Rusli di Jakarta, Jumat, 19 Agustus 2011.

Setidaknya ada 52 venues--14 di antaranya baru--yang dibangun di sembilan kota di Riau untuk menghadapi PON XVIII yang akan berlangsung 9-20 September mendatang. Sebanyak 80 persen venues (tempat pertandingan) akan dipusatkan di ibukota provinsi Pekanbaru. Delapan daerah lainnya adalah Kampar, Dumai, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Rokan Hulu dan Indragiri Hulu.

Nantinya seluruh venues yang dibangun guna menghadapi PON 2012, juga akan digunakan pada ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Dan untuk melakukan pemeliharaan hingga perhelatan ISG 2013 yang rencananya berlangsung Juni 2013, Rusli mengaku pihaknya akan membentuk tim khusus.

"Kalau pemeliharaan venues nantinya akan ada badan pengelola. Sekarang sebenarnya badan pengelola sudah kami bentuk dan sudah kami siapkan. Pasca-PON nanti baru akan kami efektifkan," tegas Rusli yang juga menjabat Ketua Panitia ISG 2013.

ISG 2013 sendiri rencananya akan diikuti oleh 57 negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI). Rencananya ada 17 cabang olahraga yang akan dipertandingan pada ISG 2013. "Rencananya Oktober nanti kami akan melaporkan perkembangan pembangunan venues di Riau dalam pertemuan ISG," papar Rusli.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini
Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024