Pelatih Asing Puas dengan Kualifikasi EFI

Raymen Kaunang dan Saltador
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Federasi Equestrian Indonesia (EFI) kembali menggelar Kualifikasi SEA Games XXVI. Hasil Kualifikasi ini dianggap memuaskan oleh pelatih-pelatih asing yang dikontrak oleh EFI.

Pieter Jan Berker, pelatih asal Belanda, yang menangani nomor show jumping, menilai pasukannya kini sudah mulai matang. "Mereka tidak panik lagi menghadapi rintangan-rintangan dengan tinggi 140cm. Mereka juga sudah bisa mengatur irama kudanya," kata Jan berker.

Pada nomor show jumping, Raymen Kaunang sukses menjadi juara. Raymen yang mengandalkan kuda milik Pegasus Stable, 'Saltador', mengumpulkan 8 angka kesalahan dari dua ronde pertandingan. "Dengan tambahan waktu untuk beradaptasi dengan Saltador, saya optimis bisa tampil baik di SEA Games nanti," ujar Raymen.

Posisi kedua direbut Denis Christian Sanjaya dengan kudanya 'Zahamorka.' Mereka mengumpulkan 10 angka kesalahan. Zahamorka adalah kuda milik warga Amerika Serikat, Sam McKibben.

Juara ketiga direbut Denis dengan kudanya yang lain, 'Pazia Greta.' Deniz dan Greta mengumpulkan 12 angka kesalahan.

"Beberapa atlet dan kudanya ada yang masih kaget saat melewati rintangan yang ada di bawahnya ada air. Kita akan perbaiki itu," kata Jan Berker.

Selain nomor show jumping, EFI juga menggelar Kualifikasi nomor Eventing. Pada nomor ini Anto Binarto dengan kudanya 'Red Star' meraih juara pertama dengan total kesalahan 75,8.

Juara kedua direbut Ardi Hapsoro Hamidjojo yang menunggang 'Autumn Spirit' dengan 82,3 kesalahan disusul Asep Lesmana dengan 'Chelecyn Chessa Peak' (90).

Untuk nomor eventing, tim Indonesia ditangani pelatih asal Inggris, Joss Gray. Ia menjelaskan masih tingginya angka kesalahan yang diraih atletnya karena waktu adaptasi dengan kuda yang masih kurang.

"Banyak dari mereka yang baru dua-tiga kali ikut lomba dengan kuda yang mereka gunakan saat ini. Apa yang mereka perlihatkan sekarang sudah bagus, hanya sebagian kurang beruntung," kata Gray.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang
Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024