Jatim Raih Juara Umum Pornas

Kota Surabaya
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Kontingen atlet remaja dari Jawa Timur meraih predikat juara umum di Pekan Olahraga Remaja Nasional (Pornas) I di Surabaya. Arek-arek muda Surabaya ini mendulang 34 medali emas dalam even yang berlangsung dari 12-17 September 2011.

Pornas I tahun ini mempertandingkan 10 cabang olahraga. Di antaranya renang, panahan, gulat, binaraga, sepak takraw, voli pantai, pencak silat, bulutangkis, tenis, dan hoki. Dengan jumlah medali yang diperebutkan sebanyak 102 emas, 104 perak, dan 125 medali perunggu. Pornas ini sendiri dianggap jadi ajang sempurna buat beberapa cabang yang jarang memiliki kompetisi di dalam negeri.

"Beberapa cabor (cabang olahraga) seperti  gulat dan binaraga sangat senang karena selama ini atlet-atlet mereka jarang tampil karena minimnya  pertandingan. Di Pornas, atlet-atlet remaja bisa tampil, mereka senang sekali," ujar Kabid Prestasi pada Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora Dody Iswandi seperti dikutip dari situs resmi Kemenpora, Sabtu, 17 September 2011.

Pornas diselenggarakan Kemenpora bekerjasama dengan Unesa (Universitas Negeri Surabaya) dan KONI Jatim. Meski secara keseluruhan penyelenggaraannya dianggap lancar, Kemenpora tetap akan melakukan evaluasi di akhir even.

Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP
Ilustrasi kucing

Feline Lower Urinary Tract Disease: All Cat Lovers Need to Know

Feline lower urinary tract disease (FLUTD) is a term that refers to several conditions affecting your cat’s lower urinary tract, including the urethra (a thin tube that c

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024