Ortiz Anggap Kemenangan Mayweather Tak Sah

Victor Ortiz (kanan bawah) KO usai dipukul Floyd Mayweather
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus

VIVAnews - Victor Ortiz menganggap kemenangan yang diraih Floyd Mayweather Jr dalam pertarungan gelar juara dunia kelas welter WBC tidaklah sah. Ortiz menganggap Mayweather melakukan pelanggaran saat meng-KO dirinya.

Ortiz kehilangan gelar juara dunia welter WBC setelah kalah KO di ronde keempat dari Mayweather pada pertarungan yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 18 September 2011 siang WIB. Namun, Ortiz menganggap kemenangan Mayweather tidaklah sah.

Ortiz menilai dua pukulan yang dilontarkan Mayweather harusnya tidak dihitung. Petinju 24 tahun tersebut menganggap pertarungan sedang dihentikan wasit Joe Cortez setelah Ortiz menanduk Mayweather di pojok ring.

Petinju yang memiliki rekor 34 bertarung, 29 menang, 22 KO, 3 kalah dan 2 imbang ini mengaku wasit Cortez menghentikan pertarungan. Kondisi itu yang membuat Ortiz tidak merasa harus melindungi wajahnya.

"Saya melanggar Floyd, saya minta maaf di atas ring dan minta maaf setelah pertarungan. Saya pikir wasit (Cortez) menghentikan sejenak pertarungan, dan saya yakin dia melakukan hal itu. Setelah itu saya kaget," ujar Ortiz seperti yang dilansir Boxing Scene.

"Saya membiarkan dia memukul di pukulan pertama karena itu tidak menyakitkan. Dia memukul tidak tepat. Saya kemudian melihat wasit. Saya pikir dia bilang 'break', dan setelah itu BOOM. Dalam hal ini saya pikir saya dilanggar," lanjut Ortiz.

Dalam tayangan ulang memang menunjukkan wasit Cortez sedang berbicara dengan juri di luar ring saat Mayweather melontarkan pukulan pertama. Ortiz kemudian melihat wasit Cortez dan Mayweather melontarkan pukulan kedua yang lebih telak hingga akhirnya Ortiz KO.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics

Menaker Ida Fauziyah berhasil meraih 2 Penghargaan di ajang “5th Anniversary Indonesia Best 50 CEO Awards, Popular Leader Awards, & 20 Inspiring Women Awards.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024