VIDEO: Kemenangan Kontroversial Mayweather

Floyd Mayweather Jr (kanan) memukul Victor Ortiz
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus

VIVAnews - Petinju Floyd Mayweather akhirnya meraih gelar juara kelas welter WBC setelah memukul KO juara bertahan Victor Ortiz di ronde keempat pada pertarungan yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu, 18 September 2011.

Kemenangan yang diraih Mayweather cukup kontroversial. Pasalnya, petinju 34 tahun itu melepaskan pukulan ke arah Ortiz sesaat setelah kedua petinju berpelukan. Lihat videonya di sini.

Kejadian itu terjadi pada ronde keempat. Awalnya, pada ronde ini Ortiz melakukan kesalahan saat melakukan pukulan disertai dengan tandukan kepalanya (headbutt).

Wasit yang melihat kejadian itu langsung memperingatkan Ortiz. Dan, Ortiz pun langsung meminta maaf dan memeluk Mayweather. Namun, sikap tidak terpuji dilakukan oleh Mayweather saat Ortiz baru saja memeluk langsung dipukul. Dua pukulan Mayweather yang mendarat di wajah langsung membuat Ortiz terjatuh.

Sayangnya, wasit yang melihat Ortiz terjatuh langsung menghitung dan menyatakan kalah KO. Dan, Ortiz pun tidak tampak melakukan protes berlebihan.

Padahal, Ortiz yang masih berusia 24 tahun ini tampil agresif sejak ronde pertama. Sementara itu, lawannya Mayweather tampak lebih tenang.

Pukulan demi pukulan yang dilakukan oleh Ortiz rupanya tidak menggoyahkan Mayweather yang sudah berusia 34 tahun. Justru, Mayweather lebih banyak bertahan dan hanya sesekali melemparkan pukulannya.

Namun, pada ronde keempat, Mayweather yang mempunyai kesempatan untuk memukul Ortiz langsung mendaratkan dua pukulannya di wajah Ortiz. Ortiz langsung terjatuh di ronde keempat. (eh)

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024