Kubu Pacquiao Serang Mayweather

Victor Ortiz (kanan bawah) KO usai dipukul Floyd Mayweather
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus

VIVAnews - Kubu Manny Pacquiao mengkritik Floyd Mayweather Jr atas kemenangan kontroversial yang diraihnya atas Victor Ortiz, Minggu 18 September 2011.

Mayweather meraih kemenangan kontroversial atas Ortiz dalam pertarungan juara dunia kelas welter WBC. Terjadi di ronde keempat, Mayweather memukul Ortiz setelah kedua petinju berpelukan. Sebelumnya Ortiz meminta maaf kepada Mayweather karena telah menanduknya.

Kemenangan tersebut dikritik kubu Pacquiao, yang selama ini dianggap sebagai lawan sepadan bagi Mayweather. Pacquiao, pelatih Freddie Roach hingga penasihat petinju asal Filipina tersebut, Mike Koncz, mengomentari kemenangan Mayweather.

"Tindakannya sangat tidak sportif. Tapi, itu tidak ilegal," ujar Pacquiao seperti yang dilansir Fight News.

Sementara itu pelatih Pacquiao, Freddie Roach, juga mengkritik Mayweather. "Pukulan yang sangat murah. Saya pikir (wasit Joe Cortez) kehilangan kendali," tegas Roach.

Penasihat Pacquiao, Mike Koncz menegaskan, "Sangat tidak sportif. Saya setuju kalau itu pukulan yang sangat murah."

Sedangkan pengacara Pacquiao, Franklin Gacal mengatakan, "Ortiz terlalu percaya kepadanya. Itu kesalahannya. Tapi, Floyd menunjukkan kalau dia petinju yang tidak sportif." (irb)

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi
Fenomena Unik Langit Yunani, Warna Oranye Bak di Planet Mars

Gegara Gurun Sahara, Langit Yunani jadi Oranye bak di Planet Mars

Yunani berubah warna menjadi oranye pekat ketika awan debu yang bertiup melintasi Laut Mediterania dari Afrika Utara menyelimuti daerah Acropolis dan landmark kota Athena

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024