"Mayweather Akan Menyesal Tak Lawan Pacquiao"

Manny Pacquiao (kanan) dan pelatih Freddie Roach
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVAnews - Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach, menganggap Floyd Mayweather Jr akan menyesal jika tidak pernah menghadapi Pac-Man sepanjang karir tinjunya.

Usai meraih kemenangan kontroversial atas Victor Ortiz dalam perebutan gelar juara dunia kelas welter WBC, Minggu 18 September 2011, Mayweather menegaskan dirinya tidak harus melawan Pacquiao. Petinju asal Amerika Serikat menganggap dirinya sebagai petinju terhebat.

"Dengan atau tanpa Pacquiao, Mayweather adalah yang terhebat. Saya tidak butuh dia. Pacquiao terkenal karena dia menunggangi nama besar saya," ujar Mayweather usai menghadapi Ortiz.

Roach menilai meski Mayweather belum pernah menelan kekalahan di atas ring sepanjang karirnya, petinju juara dunia di lima kelas berbeda tersebut harus tetap menghadapi Pacquiao. Jika tidak, Mayweather akan menyesalinya.

"Orang-orang akan mengatakan, mengapa Anda tidak melawan Pacquiao? Dia (Mayweather) tidak terkalahkan, tapi dia belum pernah menghadapi Manny Pacquiao," ujar Roach seperti yang dilansir ABS CBN News.

"Dia tidak pernah menghadapi petarung terbaik di eranya. Dan itu akan terus menghantui sepanjang hidupnya," lanjut Roach.

Pertemuan Pacquiao dengan Mayweather di atas ring memang pertarungan yang dinanti pecinta tinju dunia. Keduanya dianggap sebagai petinju terbaik saat ini. Pertarungan Pacquiao dan Mayweather sebenarnya hampir terjadi pada 2010.

Namun, pertarungan tersebut akhirnya dibatalkan menyusul tidak ada kata sepakat mengenai tata cara tes doping. Kedua kubu kemudian saling bertikai setelah pihak Mayweather menuduh Pacquiao menggunakan doping.

Pacquiao sendiri mulai melakukan latihan jelang menghadapi Juan Manuel Marquez, 12 November mendatang. Petinju yang merupakan juara dunia di delapan kelas berbeda ini memulai latihannya di Baguio City, Filipina, Selasa 20 September 2011. (eh)

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?
Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024